Telkomsel Antisipasi Natal dan Tahun Baru

grapariemporium4_inside

JATENGONLINE, SOLO – Periode Natal dan Tahun Baru Telkomsel memprediksi akan terjadi lonjakan trafik. Sebagai langkah antisipasi, Telkomsel akan melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Ririn Widaryani, memahami bahwa momen penting di akhir tahun biasanya kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat. Karena banyak terjadi pertukaran informasi antar sesama. Baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data.

“Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian di Jateng dan DIY. Kami akan melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat,” paparnya.

Pihaknya memprediksi, akan terjadi peningkatan trafik komunikasi SMS hingga 20 persen dan suara naik sebesar 7 persen. Sedangkan layanan data akan melonjak sampai 25 persen dibanding hari normal.

Maka untuk mengantisipasi kenaikan trafik jaringan, Telkomsel menyebarkan 24 unit Compact Mobile BTS (Base Transceiver Station) atau COMBAT di wilayah Jateng dan DIY untuk menjaga kualitas sinyal.

Dari sisi pelayanan, sebanyak 70 posko Telkomsel Siaga akan hadir di lokasi-lokasi keramaian publik. Tujuannya, memudahkan pelanggan mendapat Kartu Perdana, voucher isi ulang M-Kios serta informasi program.

Bahkan Telkomsel tetap membuka 7 GraPARI, 5 unit layanan digital self-service MyGraPARI dan 38 kantor layanan Telkomsel Distribution Center serta 43 Mobile GraPARI. (rum)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger