Ujian Profesi Pasar Modal di UNIBA Solo

JATENGONLINE, SOLO – Menindak lanjuti kegiatan “Pendidikan & Ujian Profesi Pasar Modal” yang telah terselenggara pada tanggal 26 Nopember 2016 yang lalu, UNIBA Surakarta bekerjasama dengan TICMI dan UOB KayHian menyelenggarakan Ujian Profesi Pasar Modal yang di bagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama diselenggarakan pada Kamis 8 Desember 2016, gelombang kedua pada Sabtu 10 Desember 2016 pada pukul 09.00-10.30 dan gelombang ketiga pada pukul 11.30-13.00 di hari yang sama. Ujian ini digelar secara online di laboratorium komputer UNIBA Surakarta.

Peserta ujian Profesi Pasar Modal ini diikuti dari berbagai profesi dan dari berbagai kota. Bukan hanya berasal dari Kota Solo, namun juga berasal dari luar kota Solo, antara lain dari Madiun, Yogyakarta, Kulonprogo, Salatiga dan Karanganyar. Terdapat beberapa standar dalam Ujian Profesi yang diikuti oleh 66 peserta ini, yakni mengenai Hukum dan Etika Pasar Modal, Mekanisme Perdagangan Efek Pasar Modal, Analisa Ekonomi Keuangan Perusahaan, dan mengenai Pengetahuan tentang Efek Pasar Modal.

Edwin Jayandaru, Ketua Pialang Efek Indonesia, menjelaskan bagi peserta yang lulus dalam Ujian Profesi Pasar Modal ini akan dibantu untuk disalurkan ke anggota perusahaan efek di Solo. Hal ini juga berarti membuka peluang lapangan kerja.

Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat yang dapat diambil di Galeri Investasi Uniba, dan bagi peserta yang belum lulus dapat mengikuti ujian ulang maksimal dua kali secara gratis.

Salah satu peserta ujian saat dimintai keterangan Ronny Hardiansyah Wicaksana, ia mendapat informasi mengenai ujian ini dari tempatnya bekerja, yakni Securities Phintraco. Dia mengatakan bahwa jika lulus dalam ujian profesi ini sertifikat yang didapat akan sangat berguna untuk bekerja di Securities dimana peluang pekerjaan investasi saham kedepan masih sangat besar. Ronny juga berharap supaya lebih banyak lagi yang berminat dalam investasi saham, sehingga masyarakat melek investasi dan pasar modal indonesia akan lebih maju di masa yang akan datang. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger