Komunitas Solo Mengajar Gelar FESA 2016

JATENGONLINE, SOLO – Keprihatinan terhadap minimnya ruang gerak anak di jaman sekarang, menggerakkan Komunitas Solo Mengajar menggelar Festival Anak (FESA) 2016. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Taman Balekambang hari Minggu (18/12). Event kedua ini mengusung tema “Membangun Jiwa Ksatria Anak Melalui Seni Budaya.”

Ketua Pelaksana FESA 2016, Deni Novianto mengatakan, “Tahun lalu kami sukses menggelar FESA yang pertama dengan tujuan membangun karakter anak. Dilanjutkan FESA 2016 yang ingin membangun karakter jiwa ksatria melalui seni budaya sejak dini. Sekaligus sebagai laporan pertanggungjawaban ke masyarakat,”

Sementara itu, Ketua Komunitas Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati menambahkan, “Festival Anak ini sebagai ajang bermain, belajar, berkesenian dan berkebudayaan dengan gembira. Kami ingin mengembalikan predikat mereka sebagai anak-anak. Sekaligus mendukung program Pemkot untuk mewujudkan Kota Solo Layak Anak,”

Sebanyak 100 relawan lintas universitas dan lintas fakultas ikut terlibat dalam kegiatan ini. Dengan melibatkan 350 anak binaan dari 7 Taman Cerdas dan 2 Rumah Mengajar dari 9 titik di Solo. Mereka akan menyajikan kesenian tradisional anak seperti ketoprak anak, tari daerah, kesenian angklung, perkusi anak, tembang macapat dan dolanan anak.

Komunitas Solo Mengajar berterima kasih atas dukungan dari berbagai komunitas peduli pendidikan dan anak di Solo serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (rum)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress