PNM ULaMM Unit Syariah Daleman Gelar Bisnis Gathering

img-20161218-wa0028

JATENGONLINE, KLATEN – Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) Unit Daleman Syariah, Sabtu (17/12/2016) bertempat di Rumah Makan 5M, Solobaru, menggelar temu bisnis & gathering ” Membangun Wirausaha Tangguh dan Tahan Banting “.

Manajer PNM UlaMM Daleman Syariah, Taufiq Hendro Susilo menjelaskan, tujuan diselenggarakan temu bisnis & gathering untuk menjaga hubungan baik dengan debitur, sekaligus membina dan membekali debitur dengan pengetahuan maupun motivasi untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Jumlah debitur saat ini 90 pelaku usaha mikro. Total pembiayaan 8,5 milyar. Usaha debitur beragam diantaranya pengrajin rotan, produksi gitar, rice mill, pengusaha konveksi, produksi batu alam, peternak ayam petelur, distributor pakan ternak.

Lebih lanjut, Taufiq, memaparkan seluruh pembiayaan yang disalurkan berjalan lancar. Tidak ada yang macet, sehingga Non Perfomance Loan (NPL) nol persen.

img-20161218-wa0029

Acara dibuka Wakil Kepala Cabang PNM UlaMM Solo, Agus Hanafiah Darmadinata, yang sekaligus mensosialisasikan pembayaran angsuran debitur melalui payment yang dikirim kepada bank yang ditunjuk.

Acara temu bisnis dan gathering menampilkan narasumber, Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, yang berbagi kiat dan kunci sukses berwirausaha.

Berlangsung secara atraktif dan komunikatif disampaikan dengan bahasa yang membumi.

Suharno yang juga dosen prodi Akuntansi dan MM Unisri, memaparkan tiga modal kunci sukses berwirausaha, kerja keras, kerja cerdas dan kerja waras.

“Modal uang bukan segala-galanya, yang penting DUIT. Doa Usaha Ikhtiar dan Tawakal ” ungkapnya (arn).


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger