SMA MUH 1 Solo Launching POSBINDU PTM

JATENGONLINE, SOLO – SMA Muhammadiyah 1 Surakarta melaunching POSBINDU PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) Jumat, 16 Desember 2016

Humas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membina agar warga sekolah SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang sehat tidak sakit, yang sakit tidak komplikasi lewat klinik dan konsultasi klinik dengan cara merubah perilaku
supaya hidup sehat seperti pola makan sehat, olahraga teratur dan mengendalikan stress.

Launching sebagai sekolah pertama di kota Surakarta yang ditunjuk sebagai POSBINDU PTM diharapkan
akan terus berlanjut dan rutin diselenggarakan tiap bulan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Launching oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr Rahayuningsih, S.Pd, M.Pd disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Dikpora Kota Surakarta, Muhari, S.Pd. M.Pd., Ketua PDM Muhammadiyah, Drs. H. Trijono dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta, drg. Efi Setyawati Pertiwi.

Dalam sambutannya Drg. Efi Setyawati Pertiwi menjelaskan bahwa di Indonesia penyakit tidak menular semakin banyak seperti jantung, osteoporosis, diabetes militus cenderung meningkat. Penyakit ini dapat dicegah dengan pola hidup sehat seperti pola makan sehat, merangsang aktifitas fisik, menghindari paparan asap rokok dan menendalikan stress dengan cara pencatatan rutin sehingga resiko dapat diatasi lebih dini. Kegiatan ini berbasis masyarakat dari dan untuk masyarakat.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Dr. Rahayuningsih, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas yg menunjuk SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sebagai sekolah pertama kader POSBINDU dan dalam pelaksanaannya perlu dukungan semua warga sekolah. Selain itu perlu di programkan dan tindak lanjutnya sehingga dapat meningkatkan kesehatan warga SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger