PNM Cabang Solo Kinerja Terbaik Tingkat Nasional

img-20161223-wa0002

JATENGONLINE, SOLO – Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Solo, merupakan BUMN berbentuk lembaga keuangan non bank, berlokasi di jalan Dr. Rajiman, Laweyan, dalam tahun 2016, memiliki kinerja terbaik tingkat nasional, demikian diungkapkan, Wakil Kepala Cabang PNM, Agus Hanafiah Darmadinata, saat talkshow show Lingkup Ekonomi di radio Swara Slenk 92,5 Fm, Senin (19/12/2016).

“Progres PNM cabang Solo, lima tahun terakhir terus meningkat signifikan. Sudah ribuan UMKM yang kami bina dan dampingi. Sampai akhir tahun 2016 pembiayaan yang tersalur sekitar 114 milyar, tingkat NPL nol persen ” paparnya.

Lebih lanjut, Agus, menjelaskan PNM cabang Solo terdiri dari 17 kantor unit yang tersebar di Soloraya, dengan total aset 156 milyar.

Kelebihan PNM dibandingkan lembaga keuangan yang lain adalah selalu menjaga kedekatan dengan mitra binaan. Tidak sekedar menyalurkan pinjaman semata.

Minimal 3 kali dalam setahun menyelenggarakan pelatihan dan gathering, sehingga terjalin silaturohmi dengan UKM mitra binaan, sekaligus sebagai ajang membangun jejaring antar sesama mitra binaan.

“Alhamdulillah dengan cara seperti itu, kualitas pembiayaan terjamin, kredit tersalurkan dengan aman, tidak ada yang macet, hubungan dengan mitra binaan pun terjalin sangat erat ” ungkapnya.

Narasumber kedua, dosen prodi akuntansi dan MM Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan sangat mengapresiasi langkah PNM, berharap pola pendekatan ke mitra binaan terus dipertahankan. Utamanya pembinaan dan pendampingan di lapangan.

“Berdasarkan pengamatan kami, faktor kebangkrutan UKM bukan karena masalah modal. Saat ini orang dengan mudah mendapat modal dengan bunga sangat murah. Problem utama justru pada pemasaran dan ketrampilan mengelola keuangan usaha ” jelasnya.

Talkshow Lingkup Ekonomi yang mengangkat tema ” PNM Peduli UKM ” direspon positif, saat interaktif via telpon, banyak pendengar yang mengajukan pertanyaan. (arn).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger