Karir di Bidang Perhotelan Sangat Menjanjikan

img-20161209-wa0010

JATENGONLINE, SOLO – Bidang studi ini menjadi populer dan layak dipertimbangkan karena diperkirakan akan berkembang pesat dan prospek karir yang menjanjikan karena pariwisata Indonesia terus berkembang dengan baik.

World Tourism Organization memprediksikan bahwa jumlah orang yang melakukan perjalanan akan menjadi tiga kali lipat sampai dengan tahun 2020. Oleh karenanya industri yang terkait, yang sering disebut sebagai Hospitality Industry akan berkembang menjadi industri terbesar di dunia.

“Ramah-tamah dan murah hati dalam menerima dan melayani para tamu, segala macam industri yang mempunyai kegiatan berhubungan dengan keramah-tamahan, pelayanan dan hiburan untuk para tamu merupakan Hospitality Industry,” papar Dicky Sumarsono, Praktisi Property Perhotelan, ketika dihubungi. Selasa (20/12/2016)

Sedangkan Hospitality Management tentang pengelolaan perusahaan yang berkaitan dengan Hospitality Industry.

“Aspek-Aspek Utamanya banyak berkaitan dengan Business Management secara umum seperti Accounting, Marketing, Finance, dengan ditambahkan beberapa aspek utama dalam Hospitality Management seperti: Food and Beverage Management, Front Office Management, Housekeeping Management dan Events Management. Selain itu dibahas juga mengenai Tourism,” terang Dicky.

CEO PT Azana Hotel & Resort ini, mengakui industri perhotelan tumbuh pesat di Tanah Air. Bahkan, bahkan sejak tahun 2012 pertumbuhan hotel budget di Indonesia tercatat nomor satu di dunia.

“Hotel saat ini menjadi bisnis yang menarik karena banyak pengusaha di luar perhotelan beralih ke perhotelan,” papar Master Hotel Indonesia ini, ketika dihubungi. Selasa (20/12/2016) .

Perusahaan itu antara lain AirAsia, Intiland, Agung Podomoro, Kompas ataupun Maspion. Mereka tertarik bisnis hotel karena nggak hanya jadi pengusaha hotel, tapi juga properti hotel, tambah Dicky.

Setelah berkiprah di industri perhotelan 20 tahun lebih. Pria yang akrab disapa Dicky ini pun menulis dan meluncurkan buku ‘Dahsyatnya Bisnis Hotel di Indonesia’.

Dalam buku setebal 351 halaman tersebut, ia membeberkan rahasia bisnis hotel yang mudah, feasible dan dahsyat. Pada dasarnya, tiap orang bisa punya hotel, bisnis dimulai dari jenis hotel paling standar, yakni hotel budget.

Salah satu poin yang cukup menarik dari buku Dahsyatnya Bisnis Hotel di Indonesia adalah turut diuraikan pula konsep bisnis hotel masa depan. Melihat ketatnya persaingan di industri ini, smart convention hotel termasuk pilihan paling tepat. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger