Neoalgae Gelar Gathering & Training Motivasi Nasional di Solo

JATENGONLINE, SOLO – Perusahaan yang memproduksi spirulina air tawar yang pertama di Indonesia dengan produk merk NEOALGAE, dalam bentuk kapsul sebagai makanan nutrisi yang luar biasa. Mulai Sabtu 17 Desember sampai dengan Senin 19 Desember 2016, para distributor se-Indonesia PT Neoalgae Indonesia Makmur gathering & training di Solo.

Sesi pelatihan motivasi yang mengundang Trainer Nasional, Yant Subiyanto dari Cuat Consulting dan NLP Smart Indonesia berjalan dengan tujuan meningkatkan kinerja, produktivitas, kerjasama dan rasa amanah yang jauh lebih kuat lagi. Sejalan dengan target Neoalgae mencapai 5M omset. Dan saat ini produk yang sangat dibutuhkan masyarakat, akan semakin luas ke pelosok. Dengan pertambahan dan perluasan kolam untuk spirulina air tawar di Sukoharjo dan Klaten Jawa Tengah.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan produktivitas, kebersamaan tim dan rasa amanah bagi semua distributor dan karyawan tanpa terkecuali. Tahun 2016 yang sudah berjalan, sebentar lagi masuk era pasar yang baru 2017. Neoalgae harus selalu meningkatkan kinerja, karena tingginya permintaan pasar. Selalu berusaha menjadi yang terbaik, karena ini yang pertama di Indoensia. Ini persiapan dari sisi karyawan dan distributor,” penjelasan Mahmud Lutfi Hasan, direktur utama PT Neoalgae Indonesia Makmur.

“Kita undang Pak Yant Subiyanto dan tim, yang sudah sangat berpengalaman untuk menggodok tim kami, para distributor Neoalgae”, ditambahkan oleh Abdullah Sutarno, yang bertangung jawab untuk marketing se Indonesia.

Distributor Utama dengan jumlah kisaran 90 orang, yang merupakan pimpinan untuk semua wilayah kota di Indonesia, mengikuti dengan antusias. Dari mulai kegiatan plant tour, seminar motivasi, pendalaman pengetahuan nutrisi dan penggunaan alat LBA oleh dr Yopi HA, M.Kes, CHt, CI. Juga ada acara extraordinary dari Cuat Consulting berupa jalan diatas pecahan kaca “Glass Walking” dengan dipandu OD Teguh Hariyanto.

neoalgae-1

Bukan itu saja, dalam pelaksanaan training outdoor dengan berbagai gimick dan juga lakukan Mannequin Challenge di tengah-tengah area Car Free Day (CFD) Solo Baru. Bahkan beberapa masyarakat ikut serta dalam acara di luar. Para distributor diwajibkan mampu memecahkan batu bata, hingga berjalan diatas pecahan kaca yang sangat menantang sampai dengan berdiri mematung dalam kisaran 7 menit. Ini tantangan dan hal baru.

“Karyawan dan distributor Neoalgae sudah hebat-hebat dari berbagai sisi. Saya melihat dari proses awal sampai dengan siap jual, sangat memperhatikan kualitas. Kami memberikan insert spiritual dan beberapa trik kembangkan tim dengan pola coaching. Dan bersama Pak Yant Subiyanto yang satu-satunya Int’l NLP Trainer di Solo Raya, tentu menjadi sangat efektif dalam pelaksanaannya. Peserta semua senang, training ini sangat menyenangkan. Hasilnya juga luar biasa”, ungkap dr Yopi HA, M.Kes yang banyak memberikan arahan sisi nutrisi dan medis untuk para distributor.

Memang pada seminar motivasi ini, tidak dipenuhi dengan teriakan dan yel-yel. Namun lebih banyak praktek pengenalan diri, perubahan diri, pemaknaan bekerja, coaching kelola tim. Gathering dan training yang mirip nuansa coaching ini, menekankan pada kemampuan dan kreativitas distributor utama dalam kelola tim kerja. Dan ada kelas serius untuk dongkrak kembali kemampuan sales dan layanan. Di akhir sesi semua peserta diajak mengikuti Hypnomotivation bersama juga. Sehingga seluruh materi dan tujuan dari manajemen Neoalgae lebih cepat tercapai. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress