Pameran Seni Rupa Surga di Telapak Kaki Ibu

JATENGONLINE, SOLO – Bertepatan dengan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember Komunitas Seni Sriwedari memperingati dengan cara yang luar biasa. Perwujudan kekuatan wanita terlihat dari gelaran Pameran Seni Rupa Karya Perupa Wanita Indonesia. Pameran karya ini mengusung tema “Surga di Telapak Kaki Ibu” yang diselenggarakan selama 5 hari (22-26/12) di Mini Atrium Solo Grand Mall. Pembukaan Pameran dihadiri Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo.

Ketua Panitia, Hana Yustina Sari menjelaskan, “Wanita punya peran penting dalam berbagai aspek. Mulai dari perjuangan kemerdekaan, pembangunan bangsa, perbaikan gizi dan kesehatan anak serta bidang lain. Maka untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan diadakanlah kegiatan Pameran ini. Sebagai ungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu,”

Sebanyak 24 perupa Wanita Indonesia memamerkan karyanya. Tidak hanya wanita dari kota Solo, tapi juga daerah lain seperti Jogja, Sleman, Salatiga, Sukoharjo, Karanganyar, Malang hingga Surabaya. Kebanyakan menuangkan kreasinya ke dalam bentuk lukisan. Di sini dapat ditemui berbagai goresan apik yang menggambarkan pesona dan kekuatan wanita.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo menyambut positif kegiatan ini. “Ini pertama kalinya para perupa wanita memamerkan hasil karyanya. Berarti ini kemajuan selangkah lebih bagus bagi para pelukis wanita di Solo. Kegiatan ini harus didukung dan disebarluaskan. Harapan saya, kota Solo maju dalam segala bidang terutama budaya, salah satunya seni lukis ini,” paparnya.

Hana mengemukakan bahwa selama ini jarang sekali diadakan pameran khusus hasil karya para wanita. “Jadi ini tidak hanya sekedar memperingati Hari Ibu saja. Kami ingin mengapresiasi prestasi para perupa wanita. Melalui Pameran ini kami ingin menunjukkan bahwa para wanita juga bisa berkarya,” (rum)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress