Segera Solo Great Sale, Hadir Lagi….

gareng

JATENGONLINE, SOLO – Siapapun pasti kalap bila mendengar kata diskon apalagi untuk produk-produk favoritnya. Siap-siap yuk, Kota Solo sebagai surga wisata belanja dan kuliner akan dibanjiri diskon pada bulan Februari 2017. Ini berarti, gelaran diskon serentak rutin tahunan yang bertajuk Solo Great Sale (SGS) ini akan diadakan ketiga kalinya. Berbeda dari tahun lalu, SGS 2017 mengambil tema “Ceria Bersama Pesona Belanja Kota Budaya.”

Pemilihan waktu penyelenggaraan ini berdasar fenomena bahwa momentum awal tahun terutama bulan Februari merupakan low season yang berakibat pada penurunan perekonomian. Maka, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solo berupaya mendongkrak perekonomian regional. Tidak hanya di kota Solo saja tapi juga di kabupaten-kabupaten sekitar. Bahkan diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri.

Ketua Panitia SGS 2017, Gareng S. Haryanto mengatakan, “Persiapan saat ini sudah sampai pada pengurusan SK Walikota dan surat-surat ke Kementerian. Untuk promosi, kami akan melakukan roadshow ke Jakarta lalu ke luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura,”

solo-great-sale-2017

Demi kesuksesan acara yang diadakan sebulan penuh ini, Kadin Solo meminta dukungan pada Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan BEKRAF, PKPN, hingga Kementerian Luar Negeri. Pihaknya juga mengharap partisipasi tenant lebih banyak bahkan menargetkan hingga 1500 tenant. Seperti hotel, restoran, toko buku, pusat oleh-oleh, bahkan departmen store. Sementara jumlah diskon, promo atau potongan harga, tergantung kebijakan masing-masing tenant.

“Harapan kami, Solo Great Sale ke tiga ini mencapai target melebihi tahun lalu. Semua pengurus akan bekerja keras untuk mencapai target. Tim solid sehingga bisa berjalan baik agar cita-cita Pemkot dan Kadin untuk mewujudkan perekonomian kota Solo yang lebih baik” papar Gareng. (rum)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger