Sinergi Pegiat Pariwisata Solo Raya Melalui Morning Tea

20161227_111631

JATENGONLINE, SOLO BARU – Bicara soal wisata di era teknologi informasi seperti ini memang tidak ada batasnya. Semua daerah dan pelaku usaha di bidang pariwisata terkait dalam jaringan yang saling mempengaruhi. Maka untuk meningkatkan sinergisme antara para pegiat pariwisata di Solo Raya diadakanlah Morning Tea Morning tea diadakan hari ini, Selasa (27/12/2016) di Restoran Double Decker Solo Baru.

Ika Florentina, penggagas Morning Tea sekaligus Director of Sales Fave Hotel menjelaskan, “Tema Morning Tea kali ini mensosialisasikan calender events 2017. Tujuannya untuk mengembangkan wisata di Solo Raya ke depan,”

Pihaknya menekankan, bila ingin menjual sektor pariwisata di Kota Solo Raya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Semua pegiat pariwisata harus bersama-sama membangun sinergisme. Maka, seusai dengan tema kali ini yaitu Calender Events 2017, beberapa narasumber telah memaparkan jadwal kegiatan dan acara yang akan digelar tahun depan di daerah masing-masing. Sehingga para pelaku usaha di bidang wisata mampu memanfaatkan berbagai event dan saling bekerjasama menarik wisatawan.

“Pegiat wisata dapat mengetahui update ke depan seperti apa di Solo Raya ini. Diharapkan, melalui Morning Tea ini dapat saling berkomunikasi. Kalau hanya sebatas di Dinas Pariwisata saja belum maksimal penyebaran informasinya. Sehingga para pegiat wisata mampu menangkap informasi ini untuk kemudian bisa didiskusikan dan saling bekerjasama,” kata Ika.

Morning Tea ini dihadiri oleh Suwoto Kabid Sarana dan Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Didik Sunaryono selaku staf Bidang Sarana dan Wisata Disbudpar Solo, Hadi Humaidi, Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Solo Raya dan tokoh lain. Hadir pula pegiat wisata Kota Solo seperti perhotelan, restoran, travel agent, dan lainnya. (rum)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger