Gesit Berkarya Musik Format Solo

images-9

JATENGONLINE, SOLO – Gerald Situmorang atau Gesit tak hanya berkiprah bersama Barasuara yang semakin populer. Namun juga berkarya melalui proyek musik format solo. Bahkan laki-laki berambut panjang ini telah mengkristalkan karyanya dalam sebuah album bertajuk “Solitude” yang tersedia dalam album digital dan fisik. Perkenalan Solitude terhitung sukses melalui debut pertunjukan selama tiga hari dan juga tour ke-tujuh kota bersama saxophonist, Tommy Pratomo pada pertengahan November lalu.

“Album ini yang didedikasikan untuk studio musik yang kini telah tiada. Setelah album Solitude sukses diperkenalkan lewat single “Old Stories” empat bulan lalu, kini saatnya memperkenalkan “Familiar Song”,” papar Gerald.

Lagu ketujuh dalam album Solitude ini terpilih sebagai single kedua dengan alasan yang cukup personal. “Familiar Song” pun turut hadir dalam format audio visual. Gerald Situmorang juga merilis video klipnya melalui akun youtube.com/geraldsitumorang.

“Ini menjadi gambaran interaksi seorang musisi dengan studio Solitude melalui melodi yang dirangkai bersama gitar akustik,” tuturnya.

Album Solitude selesai direkam sebagai kenang-kenangan bersama studio musik itu. Bekerja sama dengan director, Riki Wattimena, video klip Gerald Situmorang ini mencoba memperlihatkan keterikatannya dengan ruangan yang “hidup”

“Rekaman video yang sudah ada dikombinasikan dengan siluet seorang ballerina yang menari seiring dengan nada yang saya mainkan. Ballerina itu sebagai gambaran jiwa dari ruangan tempat saya bermusik itu yang diambil melalui gerakan ballerina Irene Aryanto dengan latar green screen,” jelas Gerald.

Video klip “Familiar Song” sudah bisa disimak dalam akun Youtube. Single ini bisa disimak melalui album “Solitude” yang tersaji dalam format fisik juga dalam format digital di iTunes, Apple Music, Deezer, Spotify, Amazon Play dan Guvera. (rum)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger