Jelang Tahun Baru, Kunjungan Mal Meningkat Signifikan

JATENGONLINE, SOLO BARU – Pusat perbelanjaan The Park Mall diprediksi akan dipadati pegunjung saat menjelang malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016). Peningkatan jumlah pengunjung mulai terlihat sejak liburan Natal kemarin, memadati gerai yang tersedia di mal tersebut. Pengunjung memanfaatkan momen liburan bersama keluarga untuk berkunjung ke mal.

Sebagian besar mal besar di Solo mengklaim tingkat kunjungan pada hari Natal dan menjelang Tahun Baru 2017 meningkat signifikan hingga beberapa kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Momen libur panjang (loong weekend) dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berjalan bersama keluarga. “Akhir tahun ini, khususnya pada hari Natal dan jelang Tahun Baru tingkat kunjungan semakin meningkat hingga 250%. Peningkatan ini juga sebagai akibat dari banyaknya even yang dilangsungkan di atrium,” kata Christina, PR mal setempat, saat ditemui. Jumat (30/12/2016)

photo1

Christina, PR The Park Mall

Menurut dia, event yang mendongkrak meningkatnya kunjungan antara lain adanya event di penghujung tahun program diskon yang digelar oleh beberapa tenan. Yang lebih didominasi oleh even family.

Ditambahkan Christina, pada hari Natal terjadi peningkatan kunjungan hingga 200%. Dia memprediksi jelang tahun baru jumlah pengunjung akan lebih meningkat.

“Kalau dilihat rata-rata yang berkunjung kebanyakan kalangan keluarga dengan melakukan pembelanjaan di supermarket dan lainnya, termasuk keramaian di bioskop XXI. Pengunjung bukan saja dari Solo Baru, melainkan dari kabupaten dan kota disekitar,” ujarnya.

Untuk weekday,tingkat kunjungan di The Park mencapai 7.000 orang, sedangkan pada weekend mencapai 10.000 pengunjung. Keramaian pada hari Natal sangat dirasakan, terutama di supermarket dan department store dengan tingkat kunjungan meningkat hingga 100% dari kondisi normal. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger