Tren Pasar Motor Sport Naik

JATENGONLINE, SEMARANG – Meskipun skutik masih menjadi andalan penjualan hingga saat ini, namun perlahan tipe lain seperti sport mulai mendapat tempat. Hal ini terlihat dari tren penjualan tipe sport Honda yang meningkat sebesar 24,5% pada tahun 2016 (Ytd November 2016), jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Pangsa pasar nasional Honda di segmen sport pun masih terjaga diangka 62.1% sampai saat ini.

“Dulu orang naik bebek (cub), lalu muncul matik, bergeser ke matik. Nah, perlahan kini sport mulai mendapat tempat, sebagian masyarakat ibaratnya sudah ‘naik kelas’ dalam hal pengalaman mengendarai motor. Mereka mulai mencari performa,” jelas Sukamto.

Kenaikan penjualan tipe sport sejauh ini didorong oleh hadirnya beberapa produk unggulan yang menjadi sensasi ditengah masyarakat. Pada tahun ini, pabrikan AHM sukses meluncurkan serta mengenalkan dua tipe sport sekaligus yaitu CBR150R dan CBR250RR. Selain itu, beberapa produk sport terdahulu seperti CB150R dan Sonic 150 juga masih sangat diminati oleh konsumen Jawa Tengah.

Kedepannya, Astra Motor Jateng selaku Main Dealer akan terus memberikan pelayanan terbaik terkait penjualan dan perawatan motor Honda kepada masyarakat.

“Semoga tahun depan ekonomi tetap membaik, dan Honda sebagai motore Wong Jawa Tengah bisa selalu memberikan manfaat kepada seluruh elemen di Jawa Tengah,” tutup Sukamto. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger