KEPQ Pembekalan ke Penghafal Qur’anLewat Enterpreneurship

JATENGONLINE, SOLO — Yayasan Nurul Hayat Solo mengadakan kegiatan Spiritual Building Training (SBT) dan Sosialisasi Kampus Enterpreneur Qur’an (KEPQ) untuk 100 siswa-siswi dhuafa tapi berprestasi se-Solo Raya binaan program Generasi Prestasi (GENPRES) pada hari Jum’at (29/12/2016) di Ruang Auditorium, Taman Cerdas Jebres. Acara Training dipandu oleh Dr. Andi Kusuma Brata, motivator sekaligus akademisi dosen,dan praktisi bisnis, direktur beberapa perusahaan nasional.

“Sukses bukanlah kebetulan tetapi direncanakan. Jika orang lain bisa menjahit, maka saya juga bisa menjahit. Jika orang lain belajar 1 jam maka saya akan belajar 2 jam, masing-masing kita diberi Allah kemampuan yang sama.” kata Andi Kusuma Brata memotivasi peserta.

Selama acara Spiritual Building Training, para peserta diajak untuk memaknai dan meraih sukses berawal dari sendiri. Di akhir acara tersebut peserta dipandu untuk merenungi sejauh mana sikap berbakti dan memulyakan orang tua, banyak peserta yang meneteskan air mata.

Seusai acara training, dilanjutkan pemaparan sosialisasi Kampus Enterpreneur Qur’an (KEPQ) oleh Lilik Purwanto, Departemen Program Nurul Hayat Solo.

“Kampus Enterpreneur Penghafal Al-Qur’an (KEPQ) adalah ikhtiar Yayasan Nurul Hayat dalam memberikan pembekalan kepada para Penghafal Qur’an untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik dan sejahtera lewat pendidikan enterpreneurship” kata Lilik Purwanto mengawali pemaparan.

“Di Kampus Enterpreneur Penghafal Al-Qur’an (KEPQ), ada pendampingan intensif menghafal Al-Quran dari para hafidz/hafidzah. Selain itu juga menghapus materi kuliah yang tidak terlalu penting, karena lebih memperbanyak PRAKTEK wirausaha, public speaking, Event Organizer dan Human Relation skill. Adapun pilihan bidang keahliannya aplikatif dan dibutuhkan dunia kerja seperti; Akuntansi ,Tahfidz Al-Qur’an , Desain Grafis, Pendidikan guru Paud, Persiapan studi lanjut.” kata Lilik

“Para santri KEPQ juga dibiasakan melaksanakan aktivitas ibadah dan menjalankan sunnah harian sebagai bekal menjalani kehidupan masa depan, dengan ingkungan kondusif, bersih dan asri yang menawarkan kenyamanan tinggal dan belajar. Dilengkapai fasilitas lab Komputer dan Perpustakaan serta berkesempatan berinteraksi dengan aktivitas bisnis dan dakwah Nurul Hayat (NGO Terbaik Nasional 2014).” tambah Lilik

GENPRES (Generasi Prestasi) merupakan salah satu program Nurul Hayat Solo untuk siswa siswi SMA kurang mampu tetapi berprestasi. Bentuk programnya berupa beasiswa bulanan dengan kewajiban mengikuti pembinaan rutin sepekan sekali. Adapun materi pembinaan berupa tahsin, hafalan, tafsir Qur’an, shirah sahabat, hadits dan lain-lain dipandu oleh para mentor Nurul Hayat. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress