Rini: PNM Wajib Layani 2 Juta Nasabah Prasejahtera Produktif di 2017

pnm1

JATENGONLINE, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan sebuah Lembaga Keuangan Khusus yang 100% sahamnya dimiliki Pemerintah. Kelahiran PNM bertujuan untuk menciptakan sebanyak mungkin pengusaha baru dari kalangan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) yang tangguh, mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja, berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip bisnis pada umumnya.

Acara yang bertajuk “Temu PNM Mekaar 2016” menjadi seremoni tutup tahun atas pencapaian PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau yang dikenal dengan PNM dalam melayani para pelaku usaha mikro di Indonesia. Acara dilaksanakan pada 30 Desember 2016 dihadiri sekurangnya 1.600 peserta pelaku UMK prasejahtera bersama pendamping dari PNM.

Acara yang dilaksanakan di sebuah Gelanggang Olah Raga Pertamina Simprug Jakarta Selatan, ibu Menteri BUMN hadir bersama, Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, dan Deputi Infrastruktur Bisnis Hambra. Selain pejabat Kementerian BUMN, turut serta hadir Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono, Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar, Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Suprajanto, Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso, dan EVP CSR dan SMPP PT Pertamina Kuswandi.

Keceriaan dan senyum terlihat dari nasabah PNM Mekaar ketika Menteri Rini memberikan arahan serta motivasi kepada 1.200 ibu rumah tangga yang hadir. Selain memberikan arahan serta motivasi, Menteri Rini juga dinobatkan sebagai “singa Mekaar” oleh seluruh insan PNM, maksud serta filosofi “Singa” tersebut dikarenakan selama tahun 2016 Menteri Rini-lah yang sangat berperan aktif mendorong serta memberikan perhatian penuh kepada insan PNM hingga saat ini telah mencapai 430 ribu dimana angka tersebut diatas target yang dimintakan Kementerian pada April 2016.

anigifpnm

“Ibu Rini bak Singa Betina yang selalu melindungi, membimbing dan mengayomi anak-anaknya hingga bisa mandiri” ujar salah satu ibu rumah tangga yang hadir.

Rini M. Soemarno, Menteri BUMN RI mengatakan pada saat memberikan arahan serta motivasinya bahwa acara seperti Temu PNM Mekaar 2016 ini bukan hanya sebagai ajang hura-hura akhir tahun, melainkan sebagai ajang Silahturahmi antar pelaku usaha mikro dalam mewujudkan kerukunan serta kesejahteraan bersama sebagai rakyat Bangsa Indonesia.

Selain kepada seluruh insan PNM yang terdiri atas nasabah dan karyawan PNM, Rini juga meminta bahwa tugas PNM bukan hanya sampai disini juga, untuk 2017 diminta dengan sangat PNM harus dapat membina 2 juta nasabah dari kalangan ibu rumah tangga prasejahtera produktif seluruh Indonesia dan membuat mereka semua untuk dapat naik kelas dan bisa mendapatkan dukungan dari perbankan.

“Saya minta PNM harus melayani 2 juta ibu rumah tangga prasejahtera produktif di 2017” tambah Rini ketika menutup acara. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger