SMA Karya Bakti Gelar Seminar Motivasi

img-20170104-wa00051

JATENGONLINE, BANYUMAS – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-39, SMA Karya Bakti, Jatilawang, Banyumas, Selasa (3/1/2017) menyelenggarakan seminar motivasi, menghadirkan narasumber, Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Akuntan, dari Solo.

Kepala Sekolah, Dra. Sudarsini, MM, menjelaskan tema HUT ke-39, witing trisno jalaran saka kulino, witing mulyo jalaran wani rekoso. Tema ini sengaja diambil sebagai titik tolak kebangkitan SMA Karya Bakti, yang merupakan sekolah swasta pertama yang didirikan seluruh komponen masyarakat Jatilawang.

Serangkaian acara digelar, hari pertama seminar motivasi untuk para siswa dan guru. Hari kedua tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng, dilanjutkan pentas seni.

Seminar motivasi para siswa mengambil tema membangun mimpi, merajut masa depan. Sedang seminar motivasi untuk para guru mengambil tema guru mulia, sukses finansial dan sukses spiritual.

Seminar berlangsung atraktif, fun dan antusias.

Dihadapan para siswa, Suharno, mengajak menghancurkan blok mental negatif, diantaranya merasa tidak percaya diri, tidak bisa, tidak mampu.

“Hancurkan kata-kata tidak dibenak ananda. Kembangkan pola pikir positif dalam segala hal ” ungkapnya.

Dihadapan para guru, Suharno mengajak untuk mengajar dan mendidik secara totalitas dan ikhlas dilandasi untuk beribadah kepada Allah SWT, agar menghasilkan peserta didik yang cerdas, beriman dan berkarakter.

“Tidak ada siswa yang bodoh. Setiap anak dilahirkan unik dan memiliki tingkat kecerdasan berbeda. Tugas guru membangkitkan dan memberdayakan potensi yang ada pada siswa tersebut ” paparnya.

Diakhir sesi dihasilkan panca komitmen. Panca komitmen para siswa adalah belajar dengan aktif dan kreatif, fokus dalam mencapai tujuan, mengubah pola pikir, selalu berpikir positif dan meningkatkan solidaritas.

Sedangkan panca komitmen untuk para guru adalah mengajar karena Allah, mengajar penuh kasih sayang, menerapkan disiplin, belajar sepanjang hayat, dan mengajar dengan semangat, kreatif dan inovatif (arn)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger