Pagelaran Pesta Rakyat HTC.

Dalang cilik dari omah wayang klaten tampil dalam pesta rakyat menyambut tahun baru di htc

JATENGONLINE, SOLO BARU – Hartono Trade Center (HTC) menyajikan suasana perayaan malam pergantian tahun kali ini secara berbeda. Kemeriahan acara pergantian tahun dikemas dalam gelaran Pesta Rakyat HTC. Berbagai kegiatan seni dan budaya ini berlangsung di pelataran pust perkulakan Solo Baru tersebut. Sabtu (31/12/2016). Mulai dari jam 19.00 WIB hingga bergantinya tahun 2016 ke 2017.

Marketing Communication HTC, Natalia Kang mengatakan, HTC meyelenggarakan event Pesta Rakyat untuk memberikan nuansa unik di malam pergantian tahun. Kami sengaja mengangkat seni tradisional sebagai apresiasi para penggiat seni dan pelestari seni budaya tradisonal.

“Agar mereka mempunyai wadah untuk berkarya dan menampilkan karya mereka,” tambah Natalia.

Pesta rakyat diawali dengan tarian tradisional sebagai pembuka acara dan penyambutan para tamu oleh LKP Sewaga dari daerah Weru, Sukoharjo.

Prosesi dilanjutkan kirab tumpeng nasi kuning dan pemotongan tumpeng. Lalu ada penyerahan wayang kulit sebagai tanda mulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Istimewanya, para dalang cilik tampil dan mementaskan wayang kulit dengan lakon Bima Miruda dan Sang Senopati. Para dalang muda ini akan memainkan lakon wayang purwa secara bergantian dalam satu pakeliran.

“Dengan menampilkan seni budaya tardisional di malam tahun baru, kami berharap makin mengenalkan dan mendekatkan kesenian tradisi dalam kehidupan anak-anak muda,” pungkas Natalia. (rum)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress