Bisnis Kuliner Masih Menjanjikan

General Manager (GM) Dapur Solo, Totok Susanto

JATENGONLINE, SOLO – Seperti diketahui Kota Solo menduduki rangking kedua setelah kota Bandung sebagai kota kuliner terfavorit di Indonesia, maka tidak aneh bila bisnis kuliner di kota Solo tumbuh pesat, sampai masuk pelosok kampung.

Hal tersebut diungkapkan Bono, Marketing Manager Dapur Solo, Senin (17/1/2017) saat tampil sebagai narasumber Lingkup Ekonomi yang mengangkat topik Strategi dan Kiat Sukses Bisnis Kuliner.

Talkshow dipandu dosen prodi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, disiarkan on air dari studio radio Swara Slenk, Kranggan Makam Haji, Sukoharjo.

Sementara itu General Manager (GM) Dapur Solo, Totok Susanto, optimis bisnis kuliner di kota Solo tahun 2017 masih sangat prospektif.

“Ini terlihat awal tahun 2017 terlihat adanya peningkatan kunjungan wisata ke Solo, berdampak pada kenaikkan omzet Dapur Solo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bono memaparkan, saat ini Dapur Solo terus tumbuh dan berkembang tercatat ada 7 lokasi tersebar di kota Solo, Kediri, Tulungagung dan Jakarta. Sejak awal berdiri Dapur Solo, khusus menyajikan masakan Jawa.

“Ada tiga puluh menu masakan jawa yang kami sediakan dan enam jenis sambal. Menu unggulan kami iga bakar dan tengkleng pasar Klewer,” ungkap Bono.

Bagaimana agar sukses bisnis kuliner ? Tanya salah seorang pendengar Swara Slenk.

Totok Susanto membagi strategi dan kiat diantaranya temukan ide bisnis unggul, yang mencakup menu banyak pilihan,pelayanan ramah, menu tidak mudah di tiru, suasana nyaman.

“Pilih karyawan unggul. Segi spiritual jadi prioritas utama selain pandai managerial. Dan jangan lupa selalu jaga silaturahmi, baik dengan pengunjung maupun investor. Kita harus tahu apa yang membuat mereka mau datang ke tempat kita,” papar Totok.

Menutup acara talkshow Totok Susanto, kembali menyatakan optimis 2017 bisnis kuliner di Solo akan berkembang baik dengan dukungan pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata dan investasi di kota Solo (arn).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger