KSMS Pentaskan Lakon Full Humor Bogang Tejokusumo

JATENGONLINE, SOLO – Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS), Sabtu (14/1) akan kembali menggelar pentas di Gedung Kesenian Taman Balekambang, mengangkat lakon Bogang Tejakusumo, pentas pukul 20.30 WIB, HTM hanya 10 ribu.

Koordinator KSMS, Tatak Prihantoro, mengungkapkan lakon yang akan dipentaskan merupakan lakon carangan, hasil olah tim kreatif. Memotret kondisi kekinian yang sedang terjadi di masyarakat yang dikemas dalam cerita humor.

“Berdasarkan pengamatan kami. Penonton ketoprak saat ini suka cerita ringan yang tidak bertele-tele, durasi waktu pendek, namun menghibur, ” ungkapnya.

Penulis naskah lakon Bogang Tejakusumo, Panggah Rudhita Mardi Hatmaja, memaparkan kisah diawali saat Pangeran Tejakusuma, Putra Mahkota Kadipaten Dulang Kencana dijodohkan dengan Putri Kadipaten Sela Panangkeb bernama Retna Wulansari.

Karena belum pernah bertemu dan berkenalan, Tejokusuma ragu terhadap Retna Wulansari. Jangan-jangan tidak pantas mendampingi saat nanti ia jadi raja.

Untuk memastikan keadaan yang sebenarnya, Tejakusuma mengutus abdi kinasihnya Bogang untuk mengaku sebagai Tejokusuma dan sebaliknya dirinya menjadi Bogang.

“Inilah pangkal konflik dan kelucuan terjadi. Bogang betul-betul jatuh hati pada Retno Wulansari. Kisah ini mengandung pesan moral, agar kita tidak lupa diri saat menerima amanah dari seseorang, ” ungkapnya.

Sutradara pentas, Eko Sutarno, menyatakan siap mengolah, kisah ini semenarik mungkin. Meramu konflik percintaan, pengkhianatan dan humor (arn)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress