Rusunami Pertama di Solo Raya Dibangun di Kawasan Gentan

Susanto Liem

JATENGONLINE, SOLO – Masyarakat Kota Solo Raya akan segera dapat menikmati Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Murah yang dibangun di kawasan Manang, Gentan, Sukoharjo.

“Hunian bersusun dengan harga terjangkau ini bisa dimiliki oleh masyarakat di Solo Raya, diutamakan bagi mereka yang belum memiliki rumah,” kata Susanto Liem, Agen Properti di Jawa Tengah, Kamis (19/1/2017).

Rusunami yang ditawarkan tersebut harganya sangat kompetitif, karena di tawarkan mulai dari Rp 150 juta tipe Studio (1 kamar tidur) dan Rp 259 juta untuk tipe Two Bed Room (2 kamar tidur).

“Praktis, konsumen tinggal bayar biaya-biaya akad dan kemudian mulai mengangsur. Tipe STUDIO 150 juta angsuran 1 juta selama 20 tahun untuk Tipe 2 BR :259 juta, angsuran 1,7 juta perbulan selama 20 tahun,” terang Santo.

rusun_0

Dijelaskan Susanto lebih lanjut, untuk tahapan kepemilikan unit Rusunami tersebut, Peminat bayar 2,5 juta untuk uang muka, Pengajuan ke BTN atau Bank Artha Graha, Kalau sudah di acc, tidak usah bayar lagi sampai bangunan selesai, tapi apabila tidak acc, DP sebesar 2,5 juta dikembalikan.

“Setelah bangunan jadi, baru pengikatan akad kredit lalu bayar angsuran per bulan,” Santo menegaskan.

Rusunami ini diperuntukan bagi mereka yang belum pernah punya rumah, penghasilan maksimal 7 juta perbulan, dibuktikan dengan surat keterangan gaji dari perusahaan. Rusunami berlokasi di Manang Gentan antara Rujito Glass dan Bale Padi., pungkas Susanto. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress