DEM Fatipa UNISRI Gelar Seminar Pangan

JATENGONLINE, SOLO – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Seminar Pangan, mengambil tema “Dari Ketahanan Pangan Menuju Kedaulatan Pangan” dengan menghadirkan Ir. Muhamad Kurniadi, MTA (LIPI JOGJA), Dr.Ir.Rofandi Hartanto, MP (Dosen FP Uns), dan Ir.Lilik Puji Hastuti, Msi dari (Dinas Pertanian) acara berlangsung di gedung Auditorium Unisri. Kamis (19/1/2017)

Acara dibuka oleh Akhmad Mustofa, dekan FATIPA Unisri, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa harga cabe yang melejit menandakan bahwa pengaturan penanaman di Indonesia masih belum optimal, hal ini akan berpengaruh terhadap ketahanan pangan.

Beliau berharap sebuah kebijakan pemerintah yang bisa mengatur semua harga, sistem penanaman maupun pendistribusian sehingga petani maupun konsumen tidak dirugikan, ungkapnya.

Menurut Sokhif Saiful, ketua pelaksana, acara ini diikuti 130 peserta yang terdiri dari mahasiswa Unisri, Uns, Univet dan HMPPI (Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia). Tujuan pelaksanaan seminar pangan ini untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa tentang ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya yang dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi.

Kondisi pangan yang kritis ini bahkan dapat membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas Nasional untuk itu kami berharap mahasiswa lebih peduli tentang kondisi pangan yang ada di Indonesia saat ini.(ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress