Stan UMKM Meriahkan Solo Imlek Fair 2017

JATENGONLINE, SOLO – Menyambut Imlek 2568 tahun 2017, kawasan Pasar Gede Solo nuansa nya lain dibandingan hari biasa, ribuan lampion yang terpasang di kawasan tersebut hingga gladag , mampu menyedot pengunjung untuk datang ke tempat ini, selain masyarakat Solo sendiri banyak tamu dari luar kota yang memanfaatkan momen tahunan ini untuk mengabadikan momen tersebut, selain foto-foto juga ber swa foto.

Lampion-lampion dan shio itu diserbu buat dijadikan backgorund foto. Solo Imlek Fair yang menjadi bagian dari pelaksanaan Solo Imlek Festival pun digelar untuk menyemarakan agenda ini, acaranya sendiri digelar di lantai 2 Pasar Buah Pasar Gede.

Inisiatif pelaksanaan di pasar ini, selain untuk meramaikan perayaan tahun baru imlek, mengedukasi masyarakat semakin mengenal tempat ini. Selama ini di lantai 2 pasar tersebut belum maksimal dimanfaatkan, padahal memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

Sumartono

Panitia Imlek Bersama Solo Sumartono Hadinoto

Panitia Imlek Bersama Kota Solo, Sumartono Hadinoto menjelaskan, bahwa panitia menggandeng dinas terkait menyediakan stan mulai kuliner pernak pernik imlek hingga kuliner tradisional khas Solo.

“Perayaan Imlek Fair ini bukan hanya sekedar hiburan, namun juga berdampak pada menggeliatnya ekonomi, sehingga memberi kontrbusi bagi pendapatan daerah,” papar Pak Martono, saat ditemui di ruang pertemuan PMS Solo.

Ditambahkannya, Solo Imlek Fair 2017 menampilkan 70 stan yang terdiri dari kuliner, pakaian, aksesoris, dan sebagainya. Ruang bagian selatan diisi stan sandang, produk kesehatan, suvenir, dan lain-lain. Sedangkan di sebelah utara terdapat stan makanan dan minuman.

Dengan di gelarnya acara ini, masyarakat yang mengunjungi tempat ini, bisa ber selfi ria sambil menikmati hidangan, panitia juga menampilkan sejumlah hiburan, pengunjung bakal dihibur oleh penampil-penampil yang unjuk gigi di panggung hiburan.

Ketua Pelaksana Solo Imlek Fair 2017, Tanu Kismanto menyampaikan, 50 stan yang ikut dalam Solo Imlek Fair 2017 adalah pedagang-pedagang Pasar Gede. Setiap harinya, panggung hiburan akan menyuguhkan bermacam pertunjukan, semisal musik, fashion show, tari, dan masih banyak lagi. Suasana juga tampak syahdu dengan dihadirkannya hiasan lampion di atap.

“Adanya even ini, berharap bisa menggeliatkan UMKM yang ada di Pasar Gede,” tuturnya,

Solo Imlek Fair 2017 diselenggarakan hingga 27 Januari 2017. Acara ini dibuka dari jam 10.00-21.00 WIB. Solo Imlek Fair 2017 merupakan salah satu rangkaian acara dari Solo Imlek Festival 2017, sebuah event yang dihelat untuk menyemarakkan Imlek di Kota Solo. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress