Al Mukmin Ngruki Rajut Ukhuwah Cegah Intoleransi

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Sekolah Tinggi Islam Al Mukmin Surakarta (STIM), Ahad (29/1/2017), menyelenggarakan Seminar Sehari dengan tema Merajut Ukhuwah dan Mencegah Intoleransi.

Acara rencana diselenggarakan di Aula STIM Surakarta, peserta Perwakilan Mahasiswa / Mahasantri, Pelajar / Santri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu Undangan.

Narasumber Ustadz Azzam Sudarmadi Putra, M.Ud – Dosen STIM Surakarta, Gus Sholahudin, SH – Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko, SE – Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo

Ketua Panitia Seminar, S. Irsyad Fikri S. Sos, M. Pd menyampaikan, bahwa penyelenggaraan seminar dimaksudkan semua potensi yang ada sebagai sarana untuk saling memahami, menghargai dan menjaga kebersamaan dalam perbedaan diantara berbagai kepentingan

“Tujuan terselenggaranya seminar ini, agar generasi muda tergugah serta terbangun kembali semangat kebersamaan dalam mempertahankan ukhuwah Islamiyah dan Insaniah yang mulai luntur dalam sanubari umat dan rakyat,” kata Irsyad Fikri, ketika ditemui di kantornya. Jumat (27/1/2017)

Ditambahkannya, kejadian dan kehidupan makhluk didunia sudah ditaqdirkan berbeda adanya. Tidak ada yang sama secara mutlak. Namun perbedaan yang merupakan sunnatullah bukanlah alasan untuk dipertentangkan, bukan untuk diperselisihkan namun bagaimana perbedaan itu bisa menjadi harmoni yang indah.

Generasi Indonesia perlu benar-benar memahami segi-segi keragaman atau kebhinekaan di dalam bangsa Indonesia. Di dalam kebhinekaan bangsa seperti itulah keteladanan generasi muda menemukan lahannya untuk membangun dalam arti yang seluas-luasnya.

“Kondisi saat ini dirasa sangat memprihatinkan, Pancasila diperebutkan dan dijadikan legitimasi tindakan masing-masing kelompok yang justru bertentangan dengan semangat kebersamaan. Untuk itu kami berupaya untuk Merajut Ukhuwah dan Mencegah Intoleransi,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger