Mahasiswa UNS Kembangkan Sistim Informasi Company Profile

JATENGONLINE, SOLO – Teknologi informasi mampu menggeser beberapa teknologi lampau, seperti media online yang lebih banyak diminati dibanding media cetak dikarenakan pengaruh fleksibel dan efisien.

Tak hanya itu saja telepon genggam atau yang kita kenal dengan ponsel terus berkembang hingga menjadi ponsel cerdas yang makin menggeser komunikasi telpon rumah hingga komunikasi secara langsung.

Teknologi Informasi merupakan istilah bagi teknologi apapun yang dapat membantu dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan atau menyebarluaskan informasi. Selain menyatukan komputasi dan komunikasi dalam bentuk data, visual, suara dan video.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Muhammad Amin Ilyasyah, Mahasiswa D3 Teknik Infotmatika Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret ini membuat Sistem Informasi Company Profile Anggota KIPMI (Komunitas Ilmuan dan Profesional Muslim Indonesia).

Skema

Dengan aplikasi ini yang semula pendaftaran masih menggunakan google form, dengan adanya sistem informasi ini memudahkan anggota Kipmi yang kebanyakan adalah para ilmuwan dan dosen-dosen yang tersebar diberbagai negara dapat melakukan pendaftaran dengan mudah adanya fasilitas rekomendator sebagai seleksi pendaftaran untuk mendapatkan anggota yang berkualitas.

“Sistem informasi company profile anggota KIPMI ini menonjolkan fitur mengelola data pribadi berupa, informasi pribadi, informasi pekerjaan, informasi pendididikan dan informasi jurnal-jurnal,” terang Muhammad Amin Ilyasyah, melalui selulernya. Senin (30/1/2017)

Kemudian fitur untuk mencari anggota lain dengan parameter yang telah disediakan sistem dan dapat mencetak curriculum vitae (CV), imbuhnya.

Dengan adanya sistem informasi Company profile anggota KIPMI ini diharapkan, dapat mempermudah proses bisnis pendaftaran dan mengelola data pribadi, dapat mencari sesama anggota dengan mudah, serta mencetak curriculum vitae. (ian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger