Mapala Unisri Gelar MABIM

JATENGONLINE, SOLO – Arcapada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan Masa Bimbingan (MABIM) untuk anggota muda mapala arcapada Unisri selama tiga bulan (30 Januari-30 April 2017).

Menurut Yusuf Efendi, ketua arcapada Unisri tujuan dari kegiatan ini untuk memperdalam materi mengenai gunung hutan, rock climbing, dan caving, dan mempersiapkan materi sebelum melaksanakan spesialisasi sesuai dengan bidang masing-masing serta mengetahui sejauh apa minat dan bakat angkatan diwangsa buana sebelum melaksanakan kegiatan spesialis.

Peserta akan diberikan materi ruang dan latihan fisik yang akan dilaksanakan di sekretariat arcapada dan pengenalan medan yang direncanakan di gunung hutan Tlogo Nringo, Tawangmangu Karanganyar, rock climbing di tebing karang lo Tawangmangu Karanganyar dan caving di Goa Tlorong, jenawi, Karanganyar.

Acara dibuka oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Drs. Sutoyo M.P,d, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan mabim ini, beliau berpesan kepada panitia mabim agar dalam pelaksanaan masa bimbingan ini tidak ada tindak kekerasan baik fisik maupun psikis, imbuhnya.

Sebelum acara ditutup alumni mapala arcapada, Kurniawan Fajar Prasetyo, menyambut baik kegiatan ini dan berharap ada kerjasama dari mapala arcapada Unisri dengan pihak luar dalam bidang sosial bencanaan. setelah upacara penutupan anggota muda mapala langsung mengikuti latihan fisik.(ona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger