Roti Ganep Tradisi Solo di Kampoeng Tiongkok

JATENGONLINE, SOLO – Dalam memeriahkan Chinese New Year tahun ini , Solo Paragon Mall kembali menggelar even tahunan yakni Kampoeng Tiongkok, tahun ini mengambil tema “The Year of Rooster”. Bazar kuliner yang diikuti 48 stan ini, menyajikan ratusan baik jenis makanan maupun minuman, dan untuk menarik tingkat kunjungan setiap harinya diisi event – event menarik.

“Kampoeng Tiongkok kali ini memberikan nuansa perkampungan Cina yang kental akan bangunan bambu dan tembok Cina serta dekorasi lampion, payung dan bunga sakura.” papar Veronica Lahji, Chieff Marcomm mal setempat. Kamis (2/2/2017).

Event yang diselenggarakan 17-26 Juli 2015 ini, memang dikhususkan untuk pengunjung agar mereka dapat menikmati nuansa kota Solo yang sesungguhnya. Karena dalam event ini akan ada Festival Kuliner Solo, dimana terdapat puluhan tenan makanan khas Solo yang tentunya tidak diragukan lagi kenikmatan rasanya.

Makanan dan jajanan khas kota Solo, Roti Ganeps, hadir dan memeriahkan acara tersebut, selain untuk mengedukasi pasar juga upaya semakin mendekatkan diri ke kastemer utamanya pemudik yang ingin mendapatkan oleh-oleh bercitarasa khas Solo.

“Roti Ganeps diusianya yang ke 136 tahun, tetap eksis dengan tetap memproduksi dan mempertahankan makanan dan kue asli Solo, roti kecik menjadi produk unggulan yang diminati pemudik yang berkunjung ke Kampung Lebaran ini,” ujar Emy Yuniawati, Marketing Manager Roti Ganeps.

Selain itu, nuansa imlek sangat terasa bagi pengunjung Solo Paragon Lifestyle Mall, karena sudah sejak pertengahan bulan Januari 2017 lalu. Rangkaian lampion dan miniatur shio ayam api tampak tertata rapi dan cantik di pusat perbelanjaan modern ini.

Roti Ganep Tradisi Solo
Roti Ganep Tradisi Solo merupakan perusahaan keluarga yang berdiri sejak tahun 1881. Sejak awal berdiri Perusahaan Roti Ganep memproduksi Roti Kecik ( roti kering yang terbuat dari tepung ketan), yang merupakan produk unggulan dan andalan hingga saat ini.

Perusahaan Roti Ganep Tradisi Solo adalah perusahaan keluarga yang berdiri sejak th 1881 oleh pasangan Tjang Tiang San dan Auw Like Nio. Sampai saat ini sudah lima generasi yang mewarisi perusahaan ini dan dikelola oleh Oh Lioe Nio ( Cecilia Maria Purnadi ). Nama Ganep sendiri diberikan oleh Raja Surakarta Sinuhun Pakubuwono X dan telah dipatenkan pada tanggal 25 Nopember 1948. Nama Ganep mempunyai arti filosofi : sehat, utuh, waras dan lengkap.

Sejak awal berdiri Perusahaan Roti Ganep memproduksi Roti Kecik ( roti kering yang terbuat dari tepung ketan), yang merupakan produk unggulan dan andalan hingga saat ini. Pada perkembangannya Perusahaan Roti Ganep tidak hanya memproduksi roti kecik tetapi juga roti lainnya, missal : Smeer kering, Soes kering, kue garut, bolu kering, stik crackers dan lain-lain. Selain itu juga memproduksi roti basah seperti : roti keju, roti pisang, roti santen, mandarin, bolu, cake dan lain-lain.

Perusahaan Roti Ganep juga menyediakan aneka oleh-oleh tradisi solo seperti : ampyang, intip, karak, rambak, peyek, criping sukun, abon dan menjadi tempat tujuan wisata belanja oleh-oleh di kota Solo. Mulai tahun 2000 Perusahaan Roti Ganep juga menyediakan ruang pertemuan di lantai 2 (masih digedung yg sama dengan toko rotinya) untuk keperluan rapat, arisan, presentasi, ultah dan lain-lain. Selain itu juga menyediakan catering prasmanan dan nasi box. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger