KSPH Konsen Nguri-uri Budaya Solo

JATENGONLINE, SOLO – Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo merupakan Heritage Hotel yaitu hotel yang dahulunya merupakan kediaman seorang Pangeran, yang kental dengan budaya Jawa, hal itu terlihat dari bangunan hotel yang berbentuk Joglo seperti Istana yakni memiliki kesan disambut dengan keramah-tamahan bangsawan tempo doeloe saat memasuki area ini.

Dan, begitu masuk Lobby KSPH akan semakin terasa nuansa heritage tersebut, karena alunan gamelan komplit yang ditabuh oleh para pengrawit membawakan beberapa gending.

“Kami tetap berpegang pada komitmen untuk nguri-uri budaya Jawa,” kata Marcomm Manager Kusuma Sahid Prince Hotel Solo,Tia Kristiyanti. Senin (6/2/2017)

KSPH akan tetap menghadirkan nuansa Solo dalam berbagai balutan warna, imbuh Tia, mulai dari fasilitas hingga layanan yang diberikan kepada pelanggan hotel.

Sejak awal February ini tampak ada yang berbeda dari biasanya, kali ini KSPH memberikan ruang kepada anak-anak dari SMK 8 Surakarta Jurusan Karawitan untuk dapat menyalurkan bakatnya sekaligus dapat memberikan hiburan kepada para pelanggan KSPH lewat alunan music gamelan yang sudah mereka pelajari selama di sekolahan.

Alunan musik gamelan berlangsung setiap hari mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00 wib, selain untuk tamu-tamu hotel juga dapat dinikmati oleh masyarakat kota Solo yang ingin bersantai dengan mendengarkan alunan musik gamelan nan merdu sembari menikmati aneka minuman dan makanan yang tersaji di Kedai Wedangan di hotel bernuansa heritage ini.

“Selain tenang juga sangat nyaman untuk makan dan kongkow dengan harga yang sangat terjangkau mulai Rp 10.000 saja,” tambah Tia

Sementara, selama bulan Februari ini KSPH juga turut berpartisipasi dalam Solo Great Sale (SGS) 2017, dengan memberikan promo kamar hingga 60% dari harga normal, harga mulai Rp. 338.800 /net/malam sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang, dan diskon 15 persen untuk makanan dan minuman serta laundry service. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger