Beasiswa Holcim Bagi 509 Pelajar Cilacap Siap Dibagikan

JATENGONLINE, CILACAP – Sejak minggu ke 3 Januari 2017, beasiswa pendidikan Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Holcim Indonesia mulai di bagikan kepada 509 pelajar di Kabupaten Cilacap. Besaiswa ini diperuntukan bagi pelajar SD, SMP, SMU dan SMK untuk semester 2 tahun ajaran 2016-2017. Dijadwalkan minggu ke 3 Februari penyaluran sudah selesai.

“Ini merupakan beasiswa tahap ke 41 dimana pada tahap ini target jumlah penerima hampir sama dengan tahap ke 40 sebanyak 508 siswa,” terang Deni Nuryandain, Corporate Communication Holcim Indonesia.

Pada tahap ke 40, penerima beasiswa mengalami penurunan sekitar 9% dari target yang direncanakan sebanyak 558 siswa, salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya siswa yang telah lulus sekolah dan tidak melanjutkan. Namun disisi lain ada peningkatan penerima beasiswa di tingkat SMK sebanyak 52% dari 48 siswa menjadi 73 siswa.

Beasiswa GOTA telah disalurkan sejak tahun 1996 dengan pembiayaan 70 % dari Perusahaan dan 30% dari iuran karyawan Holcim yang disetorkan setiap bulan. Agar tepat sasaran, penyaluran beasiswa di berikan langsung kepada bagian administrasi sekolah dimana siswa menjalani pendidikan.

Pada tahap ke 40 penerima beasiswa adalah siswa SD , SMP, SMU dan SMK masing-masing sebanyak 78 ( 15%), 312 (61%), 45 (8%) dan 73 (14%) siswa .

“Untuk memperlancar penyaluran beasiswa kepada 509 siswa, kami membagi petugas dalam 6 kelompok kerja (pokja) dimana kami melibatkan para istri karyawan Holcim yang tergabung di Ikatan Wanita Holcim Cilacap (IWHC)” terang Deni. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress