FH UNIBA Solo Lakukan Penilaian Film ISBD

JATENGONLINE, SOLO – Fakultas Hukum UNIBA Surakarta akan mengadakan Penilaian Film ISBD yang bertempat di ruang Sido Luhur pada kampus setempat.

Ilmu Sosial Budaya Dasar atau sering disebut dengan ISBD merupakan mata kuliah wajib untuk mahasiswa semester 1 Fakultas Hukum di UNIBA Surakarta.

Mahasiswa diberi tugas membuat film pendek dalam waktu 2 bulan yang berdasar dari pokok-pokok mata kuliah Ilmu Sosial Budaya Dasar yang diampu oleh Eko Budiyanto, SH. MH.

Pokok-pokok mata kuliah tersebut antara lain adalah hubungan manusia dengan cinta kasih, hubungan manusia dengan keindahan, hubungan manusia dengan penderitaan, hubungan manusia dengan keadilan, hubungan manusia dengan pandangan hidup, hubungan manusia dengan tanggung jawab, hubungan manusia dengan kegelisahan, hubungan manusia dengan harapan, hubungan manusia dengan ekonomi.

Dosen Fakultas Hukum tersebut bermaksud untuk mengembangkan teknik dalam mengikuti perkuliahan agar tidak monoton.

Acara yang diselenggarakan oleh UNIBA Surakarta ini didukung oleh berbagai pihak, antara lain dari Kompas TV, Jateng Pos, Timlo.net, Garasi Creativ Studio, Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo dan Telkomsel Loop. Kegiatan ini akan diikuti oleh 18 kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 5 mahasiswa.

IMG-20170207-WA0007Humas UNIBA Surakarta, Fithri Setya Marwati, SE, MM, menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mata kuliah Ilmu Sosial Budaya Dasar di Fakultas Hukum, memperluas wawasan mahasiswa tentang fakta Ilmu Sosial Budaya Dasar, Menumbuhkan sikap kritis mahasiswa dalam mengkorelasi dan memahami fakta yang ada dalam masyarakat.

“Menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan dan kreatifitas mahasiswa untuk dapat berbicara dan mengungkapkan pendapat di depan umum secara santun dan tepat,  membantu melatih mahasiswa dalam memaknai situasi dan kondisi terkait dengan masalah yang terjadi di Indonesia,” imbuh Fithri. Selasa (7/2/2017)

Dalam acara penilaian film ini, dihadirkan pula juri penilai dari masing-masing sponsorship, yakni Nanik Hastuti (Kompas TV), Putra Kurniawan (Timlo Net), Ade Ujianingsih, S.Sos (Jateng Pos), Pratiknyo (Garasi Creative Studio), Hafidz Zakariya, SH. MH (Fakultas Hukum UNIBA), dan Agus Widanarko, SE. MH (Sanggar Bhineka – BNK Sukoharjo).

Terdapat 3 kategori dalam penilaian yang akan mendapat juara seperti kelompok yang terinovatif, teredukasi dan terfavorit. Besar harapan Eko Budiyanto, SH. MH kreativitas dari mahasiswa bisa keluar dan berkembang, dan agar tatacara presentasi di bagian pendidikan tidak monoton. (ian)

anigifunib


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger