Film Karya Mahasiswa FH UNIBA Surakarta

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, Fakultas Hukum UNIBA dan didukung oleh berbagai pihak antara lain Kompas TV, Jateng Pos, Timlo.net, Garasi Creativ Studio, Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo dan Telkomsel Loop. mengadakan penilaian Film pendek karya mahasiswa, bertempat di ruang Sido Luhur kampus setempat, Kamis (9/2/2017)

Acara ini dibuka oleh Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS, dan dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. H.Dardiri Hasyim SH, M.

“Dengan dimulainya acara ini dapat mendorong seluruh Dosen untuk lebih kreatif dalam mengemas mata kuliah agar tidak monoton dan agar dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa,” papar Rektor, dalam pembukaan acara.

Film Pendek ini merupakan hasil dari kreatifitas mahasiswa yang dikerjakan dalam 2 bulan terakhir yang berdasar dari tugas mata kuliah Ilmu Sosial Budaya Dasar yang diampu oleh Eko Budiyanto, SH. MH, materi pembuatan film dikaitkan dengan mata kuliah ISBD.

Dikatakan Fithri Setya Marwati, SE, MM,  Humas UNIBA Surakarta, peserta kegiatan merupakan para mahasiswa semester 1 yang kemudian dibagi kedalam 8 kelompok, masing-masing kelompok 5 mahasiswa.

“Terdapat 3 kategori dalam penilaian yang akan mendapat juara seperti kelompok yang terinovatif, teredukasi dan terfavorit. Pada Sesi acara diumumkan pemenang short film ISBD,” jelas Fithri.

Adapun pemenangnya yaitu untuk kategori Film yang Terbaik diraih oleh Effita Frida Kusuma dengan tema Hubungan Masyarakat dengan Harapan, Kategori Film Terkreatif oleh Tomi Arif Setiawan, Yuvita Marganingrum, dan Achmad Syahbana Putra dengan tema Hubungan Manusia dengan Keindahan, dan untuk Kategori Film Teredukatif dengan tema Hubungan Masyarakat dengan Harapan.

Dengan mengikuti acara ini, Tomi dan Yuvita yang merupakan salah satu kelompok yang menang, mengungkapkan semoga bisa membanggakan nama Fakultas dan karya yang menang ini bisa menjadi contoh teladan untuk orang lain, pungkas Fithri. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger