Unisri – PTS se Soloraya Jalin Kerjasama

JATENGONLINE, SOLO – UPT Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta se Solo Raya di antaranya Universitas Setia Budi (USB), Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA), Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET), Universitas Sahid Surakarta dan STIMIK AUB Surakarta. Bertempat di ruang diskusi lantai.3 UPT Perpustakaan Unisri. Senin (13/2/2017)

MoU ini menandai kerja sama ke enam institusi dalam bidang perpustakaan, serta pengabdian kepada masyarakat sesuai prinsip Tridharma Perguruan Tinggi.

Kepala UPT Perpustakaan, Suharno SE menyampaikan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di perguruan tinggi swasta (PTS) di Soloraya sehingga pengguna dapat memperoleh data atau informasi dan akses ke luar dengan mudah.

Menurutnya, pengingkatan kualitas sumber daya manusia, menjadi salah satu modal penting bagi PTS agar dapat mengembangkan kualitas perpustakaan dan meningkatkan nilai akreditasi perpustakaan dan institusi.
Menanggapi nota kesepahaman ini wakil rektor bidang akademik, Drs. Rispantyo, Msi, sangat menyambut baik dan berterima kasih atas jalinan kerjasama ini.

Beliau menyampaikan bahwa setiap perpustakaan memiliki potensi dan keunggulan masing-masing sehingga kerja sama antar perguruan tinggi swasta (PTS) se Soloraya ini berguna untuk membuat suatu sistem informasi yang besar yang didalamnya ada media komunikasi sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi-informasi agar peran dan fungsi perpustakan semakin terasa oleh pengguna.

Beliau berharap kerja sama ini bisa membuat terobosan-terobosan baru sehingga bermanfaat bagi perguruan tinggi swasta (PTS) di Soloraya, imbuhnya.(ona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger