Google Indonesia Sapa Pelaku Usaha Solo

Jason Tedjasukmana, Head of Corporate Communications Google Indonesia menjelaskan lebih lanjut mengenai Google Bisnisku di Adhiwangsa Hotel Solo. Senin (13/2/2017)

JATENGONLINE, SOLO – Di Indonesia, industri usaha kecil dan menengah (UKM) memberikan kontribusi yang sangat penting untuk ekonomi negara. Para pelaku UKM ini pun dituntut untuk selalu kreatif dalam menjalankan bisnisnya. Memiliki keberadaan online saat ini merupakan salah satu langkah efektif untuk membantu mengembangkan usahanya.

Banyak fasilitas yang telah tersedia untuk membantu para pelaku bisnis mengembangkan bisnisnya secara online. Termasuk Google yang menawarkan berbagai fitur yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha bisnis tersebut seperti AdWords Express dan Google Bisnisku.

“Google memahami betapa pentingnya UKM bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kami ingin membantu mereka untuk menemukan pasar dan pelanggan baru. Mulai dari Google Bisnisku hingga AdWords Express dan Maps, kami menciptakan platform yang sederhana namun tangguh, yang dapat membantu bisnis tradisional dalam segala ukuran, termasuk petani, untuk sukses di era digital ini.” kata Jason Tedjasukmana, Head of Corporate Communications Google Indonesia, saat mengunjungi UKM di Solo. Senin (13/2/2017)

UKM tersebut yakni Shoes and Care dan Roti Ganep Solo, yang telah menggunakan pendukung pengenalan serta pemasaran produknya memanfaatkan fasilitas dari Google secara free, demi melebarkan sayap usahanya, sehingga mampu dikenal banyak orang dari berbagai penjuru.

Fida Heyder, Head of SMB Marketing Google Indonesia menjelaskan bahwa tim Google Bisnisku telah membantu lebih dari 500.000 UKM Online secara langsung

Fida Heyder, Head of SMB Marketing Google Indonesia menjelaskan bahwa tim Google Bisnisku telah membantu lebih dari 500.000 UKM Online secara langsung

Selain Google Bisnisku, pada kesempatan tersebut diperkenalkan AdWords Express yakni fasilitas berbayar dari Google, yakni untuk mencapai jangkau pelanggan baru di Google yang lebih lebar dan luas lagi.

“Bayar hanya saat calon pelanggan mengunjungi situs web atau menelepon usaha Anda. Pengeluaran Anda fleksibel dan dapat disesuaikan kapan saja,” jelas Fida Heyder, Head of SMB Marketing Google Indonesia.

Solusi cepat dan sederhana AdWords Express memilih kata kunci terbaik,lanjut Jason, otomatis menemukan klik paling berharga agar dapat lebih fokus pada bisnis yang digeluti. Tidak ada setup teknis AdWords Express dirancang khusus untuk usaha dengan waktu dan sumber daya terbatas.

“Tidak perlu situs web dan proses setup pun sangat singkat,” tambah Fida.

Dan, tetap terhubung aplikasi AdWords Express memungkinkan untuk melihat laporan, mengedit iklan dan menerima pemberitahuan akun dari perangkat seluler. “Mulailah dengan iklan pertama Anda sekarang di google.co.id/adwords/express,” pungkas Fida. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress