Roti Ganeps Dikunjungi Google

Fida Heyder, Head of SMB Marketing Google Indonesia bersama Jason Tedjasukmana, Head of Corporate Communications Google Indonesia menjelaskan lebih lanjut mengenai Google Bisnisku kepada Cecilia Maria Purnadi – Owner Roti Ganep kelima di Gerai Roti Ganep, Solo.

JATENGONLINE, SOLO – Usaha Menengah Kecil Mikro yang eksis sejak tahun 1881 di Kota Solo ini, adalah Roti Ganep, dengan produk unggulannya Roti Kecik.

“Roti Kecik adalah sejenis roti kering yang terbuat dari beras ketan,” kata Oeke, generasi penerus Roti Ganep, saat dikunjungi Google Indonesia. Senin (13/2/2017)

Oeke yang memiliki nama lengkap Cecilia Maria Purnadi, mewarisi bisnis keluarga ini secara turun-temurun yang paling disukai di Solo. Sudah lima generasi beroperasi dan kini giliran Cecilia berinovasi
dalam hal mengembangkan Roti Ganep khususnya dalam hal pemasaran dan tetap dapat
bersaing dari banyaknya bisnis serupa.

Perempuan yang lahir pada 23 April 1958 ini, ternyata sangat menyadari penerapan pemasaran di era digital saat ini, sehingga sudah sejak tahun 2009 telah merambah pada marketing berbasis internet. Dengan membuka penjualan produk melalui sistim online.

Mencuri perhatian para pengguna media sosial juga dimanfaatkan olehnya. Roti Ganep yang unik pun akhirnya menjangkau komunitas, juga para turis yang berkunjung ke kota Solo.

Menurut Oeke, manfaat dari pemasaran online ini, khususnya semenjak Roti Ganep mendaftarkan bisnisnya di Google Bisnisku ternyata memberikan hasil yang lebih bermanfaat. Calon pembeli dapat
menghubungi Roti Ganep dengan sangat mudah, begitu juga dalam menemukan lokasi toko Roti Ganep.

Tidak hanya tentang bisnis, Oeke ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mulai dari membuka diri dengan masyarakat sekitar dengan membuat program-program seperti yoga, donor darah, dan baking class, hingga magang.

Upaya Oeke untuk tetap mempertahankan usaha turun-temurunnya dengan terus berinovasi dalam hal pemasaran, dan melalui online kini mengantarkan bisnisnya menjadi lebih baik dengan pembeli untuk dapat merasakan nikmatnya roti kecik yang tak pernah lekang oleh waktu. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress