Tim Monev Kopertis VI Evaluasi Perpustakaan UNIBA Solo

JATENGONLINE, SOLO – Perpustakaan adalah tempat paling penting dalam sebuah perguruan tinggi, bisa dikatakan bahwa perpustakaan adalah tambang dari keseluruhan pengetahuan. Hampir semua aktivitas kegiatan belajar mengajar dalam perguruan tinggi sangat bergantung pada perpustakaan. Fungsi perpustakaan terus berkembang tidak hanya sebagai tempat peminjaman buku, namun juga sebagai tempat yang dapat digali informasinya dari berbagai media, terutama media internet.

Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang pernah mengikuti pelatihan tata kelola perpustakaan beberapa waktu lalu, hari Selasa (21/2/2017) mendapat kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (MONEV) dari Koodinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah.

Tim Monev dari Kopertis VI melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang sudah diterapkan oleh perpustakaan di UNIBA. Tim Monev yang datang adalah Amsir, Wigati Martiningsih, Yuniwati BYPMYRR, Agustiyar, dan Rina Hapsari.

Dalam monev tersebut, tim melihat dan beraudisensi langsung tentang pengelolaan perpustakaan desa, baik tentang aspek sarana prasarana, jenis layanan, sumber daya manusia, anggaran, pengolahan dan klasifikasi, serta pemanfaatan dan minta baca masyarakat serta kendala dan hambatan yang dihadapi.

“Perkembangan perpustakaan saat ini sudah lebih nyaman dan lebih tertata, diharapkan kedepannya perpustakaan yang dimiliki UNIBA lebih meningkatkan lagi kenyamanan, sarana dan prasarana bagi para pengunjung,” pungkas Yuniwati. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger