Job Fair di Harmal Soba Gunakan Sistim Online

JATENGONLINE, SOLOBARU – GBI Keluarga Allah dan Hartono Mall Solo mengadakan Job Fair di Atrium Hartono Mall Solo, Rabu-Kamis (23/2/2017). Event ini diikuti 23 perusahaan berbagai lintas bidang baik lokal maupun nasional. Bursa kerja ini terbuka bagi lulusan sekolah menengah hingga S-2.

Untuk memudahkan pelamar kerja, penyelenggara menggunakan sistem yang berbeda dari event sejenis. Terkait sistem pendaftaran, panitia Job Fair menggunakan metode online. Sebelum mengunjungi Job Fair, calon pelamar diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online.

Setelah sampai di lokasi, calon pelamar kerja tinggal daftar ulang dan langsung masuk ke booth perusahaan-perusahaan yang ingin dituju. “Info lowongan kerja dan nama-nama perusahaan yang mengikuti event ini sudah kami umumkan lewat media sosial, sehinggadiharapkan cara ini bisa memudahkan mereka,” terang Ketua Panitia Job Fair, Kristiany Indahsari, di Hartono Mall Solo.

Menurut Kristiany, sistem online ini memiliki keuntungan, salah satunya tidak perlu antre. Selain itu, dengan sistem online ini penyelenggara mempunyai database pelamar. Database tersebut digunakan untuk mem-follow up para pelamar.

“Satu bulan setelah Job Fair ini para pelamar akan kami e-mail dan tanyai apakah sudah mendapat pekerjaan atau belum. Kalau yang sudah dapat pekerjaan bakal kami data dan akan dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja,” jelasnya.

Sedangkan bagi mereka yang belum mendapat pekerjaan bakalan dibantu mempromosikan ke perusahaan-perusahaan yang masih membutuhkan karyawan. “Jadi ada kelanjutannya dan tidak hanya berhenti di acara ini saja. Karena ini adalah bentuk kepedulian kami kepada mereka,” imbuh dia.

Kristiany membeberkan, pihaknya berencana menggelar job fair online. Saat ini tahap finalisasi platform-nya sudah mencapai 80 persen. “Pelamar yang sudah mendaftar di acara ini otomatis telah terdaftar di job fair online,” pungkasnya. (zak)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress