Puluhan Perusahaan Ikuti Job Fair di Harmal Solo Baru

JATENGONLINE, SOLOBARU – Rabu (22/2/2017) siang, para pencari kerja memenuhi Atrium Hartono Mall Solo. Mereka mencoba mengadu peruntungan dengan memasukkan lamaran kerja ke perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam event Job Fair yang diselenggarakan oleh GBI Keluarga Allah dan Hartono Mall Solo.

Acara ini diikuti 23 perusahaan lintas bidang yang berasal dari dalam maupun luar Solo. Perusahaan-perusahaan yang mengikuti event ini antara lain Bank Danamon, Duniatex Group, Kondang Motor, PT Konimex, dan masih banyak lagi. Lowongan pekerjaan yang disediakan terbuka mulai jenjang sekolah menengah hingga S-2.

“Ini adalah program rutin GBI Keluarga Allah yang telah diselenggarakan sejak 2005. Dalam setahun, kami mengadakan dua kali Job Fair. Untuk 2017 ini digelar bulan Februari dan Agustus,” jelas Ketua Panitia Job Fair, Kristiany Indahsari.

Kristiany menjelaskan, Job Fair diadakan pada Februari agar mengakomodasi para fresh graduate untuk segera mendapatkan kerja. “Biasanya di awal tahun seperti ini banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan baru,” ungkapnya.

Job Fair kali ini menggunakan sistem semi-online. Ia menjelaskan, para pendaftar kerja hanya memasukkan surat lamaran. Kemudian perusahaan akan menyeleksi surat tersebut. Bagi yang lolos seleksi bakal diumumkan di website GBI Keluarga Allah, www.gbika.org/jobfair, pada tanggal 1 Maret 2017. “Bagi pelamar yang lolos seleksi, website tersebut menyediakan informasi tentang jadwal dan tempat interview,” beber Kristiany.

Tak hanya menampilkan bursa kerja, Job Fair ini juga mengadakan seminar bertajuk “Strategi Cerdas Memenangkan Wawancara” yang bakalan disampaikan oleh Lina Raharjo. Job Fair akan dihelat hingga Kamis (23/2/2017). Bagi para pelamar kerja, tidak dipungut biaya pendaftaran. (zak)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger