The Park Mall Gelar Simulasi Kebakaran

JATENGONLINE, SOLOBARU – Fenomena kebakaran yang akhir-akhir ini terjadi menjadikan Management The Park Mall lebih meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar simulasi kebakaran ( Fire Evacuation Simulation ) bertempat di parkir timur The Park Mall. Rabu (22/2/2017)

Kegiatan ini tak hanya melibatkan karyawan management namun juga diikuti seluruh perwakilan tenant dan mitra kerja The Park Mall. Seluruh peserta dibekali mengenai teknik pemadaman api menggunakan peralatan yang tersedia seperti karung, hydrant. Alat Pemadam Api Ringan atau yang lebih dikenal dengan APAR.

“Peserta juga diberikan arahan mengenai teknik yang benar saat melakukan pemadaman api sehingga tidak mengakibatkan cedera dan kesalahan prosedur,” ujar Christina Tri Mawarti, Public Relations The Park Mall Solo.

Simulasi Kebakaran ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh The Park Mall setiap dua bulan sekali dimana seluruh komponen yang berada di The Park Mall dituntut untuk terampil, sigap dan waspada dalam menghadapi keadaan darurat seperti kebakaran, bencana alam maupun ancaman bom.

“Kedepannya The Park Mall juga akan menggelar simulasi bencana dengan melibatkan seluruh tenant, mitra kerja dan pengunjung mall,” imbuh Christina.

Keselamatan manusia sangat penting, lanjutnya, untuk itu sebagai pengelola gedung secara rutin terus melaksanakan pelatihan-pelatihan penganganan kondisi darurat, bukan semata untuk keselamatan asset dan gedung namun terutama untuk para manusia yang bekerja dan berkunjung didalamnya, karena itu jauh lebih penting.

Kegiatan ini semata untuk lebih meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pekerja karena dengan adanya pelatihan ini mereka merasa berada didalam area yang telah mempunyai tim yang sigap dalam menghadapi kondisi darurat. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress