Smoker Si Pengrusuh Boyong Piala Bupati Banyumas

JATENGONLINE, BANYUMAS – Dalam rangka hari jadi kabupaten Banyumas yang ke 446, Kwarcab Banyumas bekerjasama dengan STMIK Widya Utama Purwokerto menggelar lomba kartun Banyumasan.

Tim SMA Karya Bakti, Jatilawang, yang diwakili Febri Agung dan Tegar Nugroho, berhasil memboyong piagam dan piala Bupati sebagai juara pertama.

Penyerahan piala oleh Bupati Ir. H.Achmad Husein, di Alun-alun Purwokerto pada upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 446, Rabu (22/2/2017).

Bupati Banyumas saat menyerahkan piala kepada pemenang.

Bupati Banyumas saat menyerahkan piala kepada pemenang.

Kepala Sekolah SMA Karya Bakti Jatilawang, Dra. Sudarsini, MM, menjelaskan judul kartun yang menang lomba adalah Smoker si Pengrusuh.

Tema tersebut sengaja diangkat sebagai gerakan anti rokok untuk anak sekolah.

“Kami sangat prihatin, saat ini banyak anak usia sekolah sebagai perokok aktif. Untuk mengedukasi bahaya merokok di kalangan anak muda, dimunculkan tokoh protagonis Si Bawor ikon wayang gagrak banyumasan dan tokoh antagonis Smoker melalui media animasi,” ungkapnya.

Sudarsini, merasa bahagia dan bangga karena dengan sarpras yang minimal para siswa SMA Karya Bakti, mampu mengembangkan kreatifitas secara maksimal. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger