Cabuti Paku di Pohon Cintai Lingkungan,

Aksi pramuka sukoharjo mencabuti paku di pohon yang ada di pinggir jalan protokol Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Puluhan ‘pasukan’ pramuka se Sukoharjo, bergerak ke sejumlah sudut kota Sukoharjo. Sambil membawa peralatan seadanya, mereka mencabuti paku-paku yang tertancap di pohon. Khususnya pohon yang ada di sepanjang jalan protokol Sukoharjo, seperti di alun-alun, jalan Sudirman, dan jalan veteran.

Aksi digelar pada hari minggu (26/2) pagi kemarin dalam rangkaian peringatan Hari Baden Powel dan Hari Tunas Tahun 2017. Selain aksi cabut paku, sebelumnya juga digelar apel pramuka dan senam Pramuka di area car free day Alun – alun Satya Negara.

“Kegiatan pramuka tidak hanya terjebak ke formalitas dan rutinitas saja, Pramuka itu banyak manfaatnya, sebagai kawah candradimuka  pembentuk karakter generasi muda. Merekalah pemegang estafet kepemimpinan masa depan yang harus kita siapkan melalui gerakan Pramuka, dimana semua ilmu pembentukan mental ada di pramuka,” ungkap Joko Purwanto sekretaris kwarcab Sukoharjo, Minggu (26/2).

Dijelaskan, rangkaian peringatan Hari Baden Powel dan Hari Tunas Tahun 2017 dilaksanakan di tingkat Kwaran dan Gugus Depan mulai 22 Februari – 9 Maret 2017 di wilayah masing – masing dengan aksi utama Pramuka Peduli dan bakti lingkungan.

Tak hanya berhenti dalam aksi ini saja, Kwarcab Sukoharjo berharap seluruh anggota pramuka wajib menjadi pionir pecinta lingkungan, khususnya dalam wilayahnya masing-masing. Apalagi dalam pramuka dibekali dengan banyak ilmu tentang melatih potensi diri, kepribadian, ketrampilan dan semangat cinta NKRI. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger