New Armada Group Tingkatkan Kompetensi Pimpinan SDM

JATENGONLINE, SOLO – Keahlian Coaching Counseling untuk para Pimpinan SDM menjadi sangat penting. Begitu juga yang disadari oleh New Armada Group, sebagai perusahaan yang bergerak dari bidang karoseri mobil, kontraktor hingga jasa keuangan. Selasa dan Rabu 27-28 Februari 2017, bertempat di hotel Grand Sae Boutique Purwosari Solo, diadakan pelatihan khusus untuk pimpinan SDM.

Dengan judul ”Coaching Counseling with NLP”, workshop ini digelar dari pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB. Sesi pelatihan dengan pemberdayaan NLP (Neuro Linguistic Programing) khusus keahlian Coaching dan Counseling, dipandu Trainer Nasional, Yant Subiyanto dari Cuat Consulting dan NLP Smart Indonesia.

Materi pelatihan yang diperuntukkan khusus untuk pimpinan SDM. Berlatang belakang bahwa dalam kehidupan keseharian para karyawan saat ini, konflik secara umum semakin rentan terjadi. Dampak konflik dari pribadi karyawan, menjadikan produktivitas kerja dapat terganggu. Dan para pimpinan SDM ini mempunyai tanggung jawab besar untuk tetap menjaga produktivitas kerja para karyawan. Salah satunya penanganan menggunakan keahlian Coaching Counseling.

“Program ini sangat diperlukan untuk para Pimpinan SDM seeprti kami, karena banyak hal terjadi dalam hubungan kerja memerlukan Coaching Counseling. Bahasan dalam pelatihan banyak kasus nyata, sehingga menjadi inspirasi untuk dilakukan segera”, tutur Pak Sri Hardoyo, salah satu pimpinan SDM di PT Armada Hada Graha, perusahaan konraktor dari New Armada Group.

Keahlian konseling bagi pimpinan SDM juga bekal yang harus selalu diperbaharui, apalagi dengan teknik psikologi terapan modern seperti halnya NLP (Neuro Linguistic Programming). Karena banyak hal yang dapat dibantu dan dimudahkan dengan berbagai teknik dalam NLP, membuat keahlian Coaching Counseling dalam kelas ini menjadi sangat berbeda dengan kelas lainnya.

“Pada kesempatan lain, trainin-training praktis berbasis NLP khususnya, akan kami agendakan lagi bersama Pak Yant Subiyanto. Kami minta update jadwal beliau untuk bisa mengikuti”, disampaikan Bpk Fajar Riyadi salah satu pimpinan senior SDM di New Armada Group. Yant Subiyanto yang merupakan Trainer NLP dari National Federation of NLP, Florida, USA. Yang dapat dikontak dengan nomor selulernya atau melalui akun whatsapp di 081226100050, dengan mudah. Atau dapat dihubungi melalui email pribadinya trainer@yantsubiyanto.com.

Pelatihan yang lebih penekanan pada pembahasan kasus nyata yang dihadapi oleh para pimpinan SDM dari berbagai perusahan yang sudah dilatih oleh trainer. Sehingga dinamika kelas, mengikuti irama kebutuhan para peserta. Praktek dalam kelas juga dilakukan, sebagai sarana pembelajaran cepat sehingga setelah pelatihan dapat langsung mengaplikasikan.

Bukan itu saja, selama 1 bulan penuh semua peserta diberikan mentoring melalui group diskusi dengan whatsapp, agar praktek awal terpantau dengan baik. Sekaligus sebagai sarana tanya jawab sehingga lebih memahami materi keilmuan yang dipelajari.

“Model kami di Cuat Consulting, memang ada mentoring melalui whatsapp group ataupun telegram. Kami konsisten menggunakan komunikasi paling mudah. Sehingga peserta tetap leluasa bertukar fikiran dengan Pak Yant. Kelas ini juga demikian, selama 1 bulan penuh, aka nada mentoring via WAG”, ungkap Dian Pramono salah satu Assistant Trainer di Cuat Consulting. (ian)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger