Ponpes Modern Assalam Inisiasi Deklarasi Perhumas Pesantren

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Bertempat di Pondok pesantren modern Assalam, Senin (28/2/2017) sepuluh pimpinan pondok pesantren diwilayah kabupaten Sukoharjo mendeklarasikan pendirian Perhimpunan Humas (Perhumas) Pesantren.

Deklarasi dihadiri dan disaksikan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Sukoharjo, Imam Waladi, mengapresiasi dan mendukung deklarasi perhumas pesantren. Berharap agar deklarasi segera ditindaklanjuti dengan program dan kegiatan yang nyata.

Inisiator deklarasi, Qomaruddin, yang sekaligus public relations (PR) ponpes modern Assalam menjelaskan tujuan pendirian perhumas pesantren dalam rangka membangun citra positif pesantren di tengah masyarakat.

“Selama ini citra pesantren khususnya di wilayah Sukoharjo cenderung negatif, selalu dikaitkan dengan terorisme dan radikalisme,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Qomaruddin, menjelaskan dengan dibentuknya forum kehumasan, antar pengurus pesantren bisa saling belajar dan bertukar pengalaman dalam mengelola kehumasan, sehingga bisa membangun citra positif dan mengcounter berita-berita yang tidak benar yang beredar di tengah masyarakat

Sebelum deklarasi berlangsung workshop kehumasan dengan narasumber direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Akuntan menyampaikan materi Peran Humas dalam Membangun Reputasi dan Citra Pesantren di Era Global dan Staf pengajar ponpes Assalam Dr. Kadarusman, menyampaikan materi Komunikasi Efektif dan Strategi Menangkal Berita Hoax (arn)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress