Motor Adventure Honda CRF 250 Rally Diserahkan ke Konsumen Pertama

Tito yang berprofesi sebagai dokter mengaku jatuh cinta kepada model CRF 250 Rally pada saat melihat forum motor di dunia maya.

JATENGONLINE, SOLO – Mendarat di Jawa Tengah, motor adventure Honda CRF 250 Rally langsung diserahkan kepada konsumen pertama oleh dealer Honda Pratama Kurnia Kasih Solo. Kamis (2/3/2017). Penyerahan pertama ini, menandai dimulainya distribusi motor keluaran terbaru Honda ini untuk wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah.

Region Marketing Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan bahwa Honda CRF 250 Rally ini mempunyai pasarnya sendiri, tipe ini akan meramaikan pasar motor adventure 250cc yang sudah mempunyai konsumen loyal di tanah jawa.

“CRF250Rally sudah diluncurkan secara nasional beberapa waktu yang lalu, sejauh ini tanggapannya cukup baik. Dalam waktu dekat kami juga akan adakan public launching kepada masyarakat Jawa Tengah,” ujar Sukamto.

Unit CRF 250 Rally yang sampai pertama di Jawa Tengah ini merupakan milik dari konsumen loyal Honda asal kota Solo Tito Arifianto (33) yang sudah melakukan pemesanan sejak bulan lalu. Tito mengatakan bahwa awal mula dirinya tertarik pada tipe CRF 250 Rally pada saat melihat sebuah forum motor adventure eropa di dunia maya.

“Karena bentuknya ganteng, keren, terus pas main ke diler Honda PKK Solo ini tanggapannya cepat. Yaudah deh langsung inden jadinya,” jelas Tito sembari tersenyum saat ditanya mengenai alasannya membeli CRF250Rally.

Motor adventure bertenaga 250cc ini didesain untuk bisa berlaga di dua medan, yakni untuk jalan raya dan offroad. Untuk pemakaian perkotaan, motor ini mudah melesat karena bobotnya yang ringan dan bodinya ramping. Di medan offroad, CRF 250Rally diklaim mampu melaju dengan ganas dan mudah dikendalikan karena suspensi, jarak ke tanah, dan ketinggian joknya sesuai.

Untuk urusan tenaga, Honda CRF 250 Rally dilengkapi dengan mesin 250 cc liquid-cooled single-cylinder DOHC, yang difokuskan pada torsi bawah dan tenaga pada putaran tinggi. Tenaga maksimumnya bisa mencapai 18,2 kilowatt pada putaran 8.500 rotasi per menit. Torsi maksimumnya mencapai 22,6 newton meter per 6.750 rpm.

Sasis atau frame CRF 250 Rally terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase 1.455 milimeter dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,1° dan ukuran trail 114 mm, dengan jarak terendah ke tanah 270 mm. Motor ini memiliki bobot 155 kilogram.

Sukamto menambahkan bahwa untuk wilayah Jawa Tengah, konsumen bisa membawa pulang Honda CRF 250 Rally dengan harga Rp 63.025.000 (on the road). Semenjak Februari lalu Honda Jateng telah membuka pemesanan, dan hingga saat ini sudah ada lebih dari 30 jumlah inden.

Karena tergolong kelas premium, maka konsumen bisa mendapatkannya di jaringan Dealer Wing Honda. Ada 9 di Jawa Tengah, kalau lihat ada logo Honda Wing pada diler Honda, maka disitu bisa membeli CRF 250 Rally ini,” tutup Sukamto. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger