Endang Dorong BUMN Tertib Salurkan CSR

Anggota DPRRI Endang Srikarti menyerahkan bantuan sepeda motor untuk difabel di Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Seratusan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Indonesia didorong untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, tidak hanya bermanfaat di lingkungan atau bagi Negara saja. Khususnya dalam hal penyaluran bantuan social dari CSR (corporate social responsibility).

“Kami berharap BUMN lebih peka dan berdaya guna bagi masyarakat. Apalagi saat ini Indonesia diterpa banyak masalah. Kami di komisi 6 terus menghimbau pada BUMN untuk memiliki sikap peduli pada sesama melalui CSR. Baik itu bantuan untuk bencana maupun bantuan untuk kaum difabel dan lainnya,” ungkap Endang Srikarti Handayani, anggota Komisi 6 DPRRI, saat menyalurkan baksos di Sukoharjo, Sabtu (4/3) kemarin.

Salah satu aksi Endang, yakni dengan menggandeng sejumlah BUMN secara bergiliran untuk menyalurkan CSR nya merata ke seluruh desa. Baik melalui pasar sembako murah, pengobatan gratis, bedah rumah miskin maupun bantuan alat untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Sabtu kemarin, Endang politisi Partai Golkar ini menggelar tebus sembako murah di Balai Desa Manisharjo, kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Ada 4000 paket sembako murah terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goring dan 1 kg gula ditebus hanya Rp 40 ribu. Juga dilaksanakan pengobatan gratis dan pemberian bantuan sepeda motor khusus untuk difabel di Sukoharjo.

“Mulai saat ini saya cari dan data difabel yang mau dibantu alat transportasi atau sepeda motor. Kali ini kami serahkan bantuan sepeda motor khusus untuk Budi Yudoyono. Kami berharap nanti akan lebih banyak lagi sepeda motor untuk difabel yang bisa disalurkan.” Imbuh Endang yang didampingi sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar.

Sementara itu, Edi Yudoyono, ketua paguyuban difabel di Sukoharjo yang menerima bantuan sepeda motor roda tiga mengaku bangga dan terharu. Sepeda motor tersebut akan melancarkan kegiatan sebagai ketua paguyuban sekaligus melancarkan pekerjaannya sebagai tukang servis elektronik.

“Terima kasih atas kepeduliannya atas kami, kami berharap makin banyak pejabat maupun BUMN yang terjjun kebawah langsung dan memberikan bantuan,” kata Budi Yudoyono. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger