Pameran IAPE Sebagai Tolok Ukur Bisnis Mesin dan Garmen

Pengunjung pameran IAPE saat memperhatikan demo mesin terbaru

JATENGONLINE, SOLO – Pameran Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) 2017, merupakan tolok ukur dinamika bisnis mesin dan industri produksi pakaian di Kota Solo, digelar di Diamond Solo Convention Center (DSCC) 2-4 Maret 2017, mengusung tema kreativitas dan optimalisasi bisnis sandang Indonesia, tahun ini telah memasuki penyelenggaraan keempat.

Chief Executive Officer More Media Kreasi, Aulia Sunhandhyka menjelaskan, IAPE 2017 kali ini telah menjadi agenda rutin sebagai event pameran industri dan teknologi produksi sandang di Indonesia. Diawali di Solo pada Kamis-Sabtu (2-4/3/2017), dilanjutkan di Makassar, Bali, Surabaya dan Bandung.

“Responnya cukup bagus disetiap tahunnya, dan kedepan makin diminati,” papar Aulia, ditemui di pameran, Kamis (3/3/2017).

Bisnis produksi pakaian, menurut Aulia, merupakan bisnis yang sangat potensial sebagai usaha. Baik UKM maupun industri tekstil ekspor. Terlebih, bisnis produksi pakaian merupakan bisnis yang padat karya yang membutuhkan banyak tenaga kerja.

Pameran tahun ini ditonjolkan efisiensi pada industri garmen, dengan hadirnya mesin-mesin jahit terbaru. Termasuk hadirnya tren digital printing terbaru. Dan, konsistensi pameran ini menunjukkan bahwa bisnis industri produksi pakaian di daerah Solo dan sekitarnya terus tumbuh dan berkembang.

Di sisi lain, pameran IAPE Solo 2017 menjadi media untuk mendekatkan diri kepada pelanggan yang sudah ada maupun calon pelanggan baru.

IAPE Solo 2017 diikuti 45 perusahaan penyedia bahan dan mesin produksi pakaian. Dengan target mampu menarik minat 6.000 pengunjung selama pameran.

Pameran kali ini hadir lebih lengkap. Dengan adanya area khusus yang memfokuskan pada perkembangan industri grafika. Untuk masuk ke pameran ini gratis, hanya dengan membawa kartu nama untuk registrasi. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress