Workshop Digital Printing Textile & Digital to Garment Meriahkan IAPE 2017

45 Vendor Meriahkan Indonesia Apparel Production Expo

JATENGONLINE, SOLO – Dihari terakhir penyelenggaraan Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) 2017, digelar kegiatan menarik yaitu seminar gratis ‘Trend Apparel Production Through Digital Printing Textile & Digital to Garment’ workshop tentang sablon dengan menghadirkan komunitas Guyub Rukun Sablon Indonesia

Manager Operasional Moremedia Kreasi, Danar Prabowo Hadi menjelaskan, seminar dengan mengangkat konsep business to business (B to B) ini, antusiasme pelaku bisnis dalam melakukan transaksi selama pameran cukup tinggi. Bahkan pada hari terakhir pameran ditargetkan jumlah pengunjung bisa lebih dari 1.000 orang.

“Dihari pertama, vendor peserta pameran sudah ada yang melakukan transaksi penjualan mesin,” terang Danar.

Ditambahkan Danar, yang menarik selama penyelenggaraan pameran IAPE di Solo ini, yaitu antusiasme pelaku bisnis pemula yang mendominasi kunjungan. Sedangkan sisanya pelaku bisnis yang menengah yang ingin meng-update teknologi terbaru.

Setelah di Solo, pameran akan dilanjutkan di Makassar (30 Maret-2 April), Bali (4-7 Mei), Surabaya (14-17 September) dan terakhir di Bandung (9-12 November).

Chief Executive Officer IAPE, Aulia Sunhandhyka menjelaskan, pameran kali ini berbeda dengan perhelatan sebelumnya, dalam pameran ke empat di Solo ini pihaknya mengaku lebih banyak melibatkan vendor peralatan garmen.

“Perkembangan bisnis garmen saat ini sedang tumbuh dan berkembang cukup baik, tidak hanya dilakukan oleh pelaku UKM tapi juga industri skala besar,”pungkas Aulia. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger