Sensasi Sajian Nasi Uduk Mangkuyudan

Pengunjung Nasi Uduk Mangkuyudan, saat memilih menu yang disediakan

JATENGONLINE, SOLO – Ketika memikirkan untuk membuka sebuah usaha maka mungkin akan banyak sekali bahan pertimbangan yang harus dilakukan. Mungkin ide pertama yang akan muncul dalam benak adalah bisnis kuliner. Ada banyak alasan memang mengapa kuliner dipilih menjadi sebuah usaha yang kian digemari dan kian menjanjikan.

Pada kenyataannya bisnis kuliner ini disenangi oleh banyak orang sebab memang memberikan omset yang cukup menggiurkan. Bisnis kuliner jika dijalankan dengan benar dan strategi yang bagus maka usaha tersebut mudah untuk dikembangkan secara cepat.

Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa memilih bisnis kuliner. Peluang usaha sektor ini sangatlah lebar semua mempunyai kesempatan, tinggal butuh sebuah kemauan, di bekali dengan kesiapan. Bisnis kuliner memang gurih. Dengan catatan harus tahu resepnya.

Tempat Wisata Kuliner
Salah satu tempat wisata kuliner di Solo Jawa Tengah, jalan-jalan ke Solo, belum komplit kalau belum menjelajah berbagai kuliner yang ada di Kota Bengawan ini. Berikut ini adalah tempat kuliner di kota Solo, yang layak untuk dikunjungi dan direferensikan kepada sanak saudara, kerabat dan teman yang ingin berkunjung kota asal presiden Joko Widodo ini.

Beralamat di Jl. KH.Samanhudi No. 43, Mangkuyudan, Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo menawarkan menu nasi uduk dengan penyajian yang berbeda. Pengunjung dapat sepuasnya mengambil sendiri porsi nasi dan menu lainnya dengan konsep tradisional menggunakan wajan dan tungku dari tanah liat (gerabah).

“Dengan penyajian seperti itu, pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk makan dan minum.” terang Nurudin Aji Broto, Owner Nasi Uduk Mangkuyudan, ketika ditemui JO di tempat usahanya, belum lama ini.

Nasi Uduk Mangkuyudan juga menawarkan suasana yang nyaman, dengan tempat yang bersih dilengkapi dengan aroma theraphy yang menyejukkan serta musik tradisional gamelan yang selalu mengiringi pengunjung di saat makan.

Pengunjung Nasi Uduk Mangkuyudan Ketika menikmati sensasi teh dengan resep dan ramuan tersendiri resto  ini

Pengunjung Nasi Uduk Mangkuyudan Ketika menikmati sensasi teh dengan resep dan ramuan tersendiri yang disajikan oleh resto ini

Berawal dari pengalamannya saat berada di kota Solo, betapa sulitnya mendapatkan menu nasi uduk untuk makan siang, menurut Aji, usaha kuliner yang digelutinya bersama mitra kerjanya Deni Ardian ini, melihat peluang tersebut, kemudian terscetus untuk membuka kuliner dengan menu khas yang tidak banyak djumpai dikota Solo.

“Hanya dengan mengeluarkan uang mulai Rp.7.000,- pengunjung bisa menikmati kelezatan dan gurihnya nasi uduk yang menggugah selera,” imbuh Aji Broto.

Tidak hanya nasi uduk yang ditawarkan namun dilengkapi juga dengan berbagai menu antara lain sambel goreng cecek rempelo ati, sambel goreng jepan, rica-rica telor, oseng-oseng godhong kates, dan rica-rica usus serta masih banyak menu lainnya.

“Nasi uduk Mangkuyudan berbeda dengan nasi uduk seperti di daerah Jakarta, karena nasi uduk mangkuyudan ini mempunyai citarasa yang mengikuti lidah orang-orang Solo,” jelas Aji.

Untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan, Nasi Uduk Mangkuyudan juga menerima pesanan antar dos dan booking berbagai acara seperti Arisan, Ulang Tahun dan lainnya dengan kapasitas kurang-lebih untuk 60 orang.

Selain ruangan yang nyaman, di tempat ini juga ada fasilitas internet gratis (WiFi) serta tempat parkir yang luas, Aji Broto menambahkan, Kalau penasaran bisa liat di instagram @nasiudukmangkuyudan7139 atau langsung telpon aja di nomor 0819 0452 7181 / (0271) 734399. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger