Kunjungan Jetro ke Kadin Solo

Sosialisasi Program Indonesia – Japan Business Matching Support Desk (IJ – BMSD)

JATENGONLINE, SOLO – Japan External Trade Organization atau JETRO merupakan organisasi terkait pemerintah yang bekerja mempromosikan hubungan perdagangan dan investasi antara negara Jepang dengan berbagai negara lain di dunia. Sejak hadir di Jakarta pada 1959, JETRO berkomitmen meningkatkan hubungan ekonomi bilateral antara Indonesia dengan Jepang.

Sebagai langkah nyata, Jetro berkunjung ke Kadin Solo pada Kamis (9/3/2017). Hadir Katsuya Yoshioka selaku Senior Director JETRO dan Julio Fidhlan selaku Associate Executive JETRO. Keduanya memaparkan program-program yang memungkinkan terjadinya peningkatan kerjasama. Salah satunya Program Indonesia – Japan Business Matching Support Desk (IJ-BMSD) melalui TTPP yaitu Trade Tie-up Promotion Program.

TTPP adalah sebuah perangkat temu bisnis inernasional yang dikelola oleh JETRO yang menjembatani usaha lintas negara. Berdasar data JETRO, tercatat baru 385 pengguna TTPP dari Indonesia. Bermacam manfaat TTPP bisa dirasakan para pengusaha yang bergabung. Antara lain akses informasi perusahaan, berkomunikasi bisnis, melihat proposal bisnis, menyebarkan proposal bisnis dan lainnya dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

TTPP berguna bukan hanya dari proposal bisnis untuk perdagangan atau jual beli. Pengguna juga bisa mendaftar atau mencari berbagai proposal bisnis seperti kerjasama bisnis, jasa pendukung bisnis, menawarkan kerjasama teknis atau investasi. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress