Pertama Italian Delight Berkonsep Restoran

Pizza Italian Delight, banyak pilihan menu Italian yang ditawarkan di sini. Dari garlic bread, soup, spaghetti, lasagna dan pizza.

JATENGONLINE, SOLO – Tidak bisa dipungkiri, saat ini salah satu jenis usaha yang sedang berkembang dengan pesat adalah usaha dalam bidang kuliner. Banyak sekali para pebisnis kuliner yang baru bermunculan dan terjun dalam persaingan yang ketat dengan para pelaku bisnis kuliner lainnya.

Alhasil banyak sekali yang membidik bisnis ini sebagai salah satu investasi mereka. Bisnis kuliner atau restoran memang memiliki peluang besar untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Hal ini dikarenakan setiap hari orang-orang akan butuh makan. Dimana rata-rata orang setiap harinya membutuhkan makan sehari 3 kali.

Sebagai pelaku usaha yang profesional, sudah pasti bisa melihat peluang tersebut dengan baik. Akan tetapi bisnis yang memiliki keuntungan besar inipun juga memiliki resiko yang juga terbilang besar. Mereka dituntut untuk selalu menyediakan makanan yang selalu segar, sedangkan yang namanya makanan yang dijual kebanyakan tidak tahan lama.

ItalianL

Italian Delight Restoran Jl. LU Adi Sucipto no.83 Jajar, Surakarta.

Italian Delight Restoran
Salah satu yang dilakukan oleh pelaku kuliner dalam mengembangkan sayap usahanya, dengan membuka restoran yang memiliki gerai tersendiri, seperti yang dilakukan Italian Delight, mengoperasikan usahanya dengan konsep restoran.

Karena sebelumnya kuliner yang menawarkan banyak pilihan menu Italian ini sudah membuka outlet di beberapa mal di Solo dan Yogyakarta. Antaralain di Solo Square, Solo Grand Mall, Hartono Mall Solo dan Hartono Mall Yogyakarta.

Restoran Italian Delight yang beralamat di Jalan Adi Sucipto no 83 Jajar Solo ini resmi dibuka pada 24 Februari 2017 lalu. Meskipun demikian brand Italian Delight ini, taste nya telah mengikuti selera dan pasar konsumen Solo, karena keberadaannya di kota ini sudah sejak tahun 2010.

Founder Italian Delight, Setiabudi Raharjo mengatakan, bahwa selama ini Italian Delight sudah membuka outlet Italian Delight di mal selama 7 tahun. Pelanggannya pun sudah cukup banyak dan tersebar dari pengunjung-pengunjung mal tersebut.

Dan pertama kalinya diluncurkan member di Italian Delight berkonsep resto ini, dengan penawaran menarik bagi anggotanya. “Begitu pembukaan, sudah lebih dari 200 an member mendaftar hingga saat ini, dan terus akan bertambah, mengingat program promo grand opening hingga akhir bulan Maret 2017,” jelas Setiabudi, ketika ditemui digerainya. Senin (13/3/2017).

Di restoran ini menyediakan berbagai menu makanan khas Italia, seperti garlic bread, soup, spaghetti, lasagna dan pizza. Menu pizza dan lasagna menjadi favorit. Untuk pizza, Pizza Italian Delight’s Special menjadi idola.

Pizza ini mempunyai isi daging sapi, daging asap, keju dan diberi toping mayonaise. Adapun menu-menu lain yang ditawarkan Italian Delight adalah supa soup, carnival sunday, salad, bread danish dan fruit danish atau pizza yang mempunyai rasa manis. .

Menu makanan di Italian Delight mulai dari harga Rp 8.000 hingga Rp 80.000. Sedangkan untuk menu minumannya dibandrol mulai dari harga Rp 6.000 hingga Rp 15.000. Italian Delight ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga last order pukul 22.30 WIB.

ItalianQ

Kualitas Menu
Salah satu upaya untuk menarik pelanggan dan minat konsumen yakni dengan kualitas makanan, rasa dan kebersihan makanan harus diperhatikan, terlebih lagi bahannya yang harus selalu segar dan benar-benar mempunyai standar kesehatan.

Dalam rasa makanan, menurut Setiabudi, harus memiliki khas tersendiri, karena kebanyakan orang mencari rasa yang berbeda dari yang lain. Dirinya, selalu melakukan inovasi berbagai macam varian atau jenis makanan.

“Agar pelanggan leluasa dalam menentukan pesanan,” imbuhnya. Termasuk konsep meja kursi yang ada di restonya, sengaja menghadirkan serasa seperti dirumah sendiri, selain sofa berbentuk L, juga beberapa furniture unik, sementara disudut lainnya disediakan selfie area yang bernuansakan pigura dengan latar belakang pantai.

Sejumlah fasilitas lain, agar pengunjung semakin terhibur, Setiabudi, menghadirkan perangkat sound sistem untuk tamu yang gemar bernyanyi, dan juga disudut lainnya disediakan PC Game yang bisa dinikmati pengunjung, selain bisa berselancar dengan fasilitas wifi dan internet yang lumayan kenceng.

“Kami sediakan privasi room, untuk mereka yang ingin menggelar rapat, arisan ataupun meeting bersama kolega maupun keluarga, dengan kapasitas sekitar 20 orang dengan perlengkapan standar hotel,” tambah Setiabudi.

Bagi para penikmat kuliner, Italian Delight hadir dengan mengeluarkan menu andalannya berupa Pasta, Spaghetti dan Pizza. Berusaha semaksimal mungkin dalam penyajian mutu dan kualitas, dimulai dari pemilihan bahan baku berupa 100% daging Import dan Keju Mozarella dari New Zealand yang berkualitas terbaik yang telah dijamin kesegaran dan kelezatannya.

Citarasa kuliner dengan aneka pilihan menu ala Italia seperti pizza, spaghetti dan pasta tersaji dengan perpaduan bumbu dan bahan-bahan yang berkualitas. Proses peracikan dilakukan dengan cara yang higienis dan modern sehingga menghasilkan makanan italia yang lezat.

“Italian Delight menawarkan sensasi rasa ala italia yang sesuai di lidah masyarakat Indonesia. Sehingga, siapa saja bisa merasakan kelezatan kuliner asal Italia dengan harga yang terjangkau.”terang Setiabudi lagi.

Dimasak di dapur Italian Delight yang higienis dan terjamin kebersihannya oleh koki profesional berpengalaman membuat menu-menu Italian Delight mempunyai kelezatan yang tidak kalah dengan masakan Italia di hotel berbintang.

Menikmati masakan Pasta, Spaghetti dan Pizza Italian Delight memberikan kesan tak terlupakan bagi siapa saja yang menikmatinya, karena resto ini akan memanjakan lidah pelanggan dengan keju mozarella-nya.

Seperti halnya start-up di era digital, Italian Delight pun memasarkan produknya melalui internet, khususnya media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Melalui percakapan di media sosial sebagai sarana membangun hubungan dengan para calon pelanggan dan pelanggannya. Ke depannya Italian Delight akan terus menambahkan varian rasa pizanya dan diversifikasi menu, untuk mengapresiasi konsumen setianya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger