PT Andalan Optimis Pasar Mokas Naik 30%

Utomo, Area Manager PT AFI. Jateng DIY 

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Pasar mobil bekas (mokas) di Jawa Tengah diprediksi akan bergeliat kembali di tahun 2017 ini. Hal tersebut terlihat dari trend kredit mokas di tahun 2016 mengalami kenaikan hingga 20%.

Area Manager Jateng DIY PT Andalan Finance Indonesia (PT AFI), Utomo menyatakan keoptimisannya akan pasar mokas ditahun 2017 ini. Bahkan pihaknya mengaku siap berkonsentrasi menggarap pasar mokas dengan memperluas jaringan dealer mobil hingga ke pelosok Jawa Tengah.

“Tahun 2015 pasar mokas sempat terpuruk, karena adanya booming mobil murah. Tapi ditahun 2016 kemarin sudah mulai kembali keselera asal, banyak konsumen loyal yang kembali, khususnya pasar mobil Jepang, meskipun itu bekas. Tahun ini kami serius menggarap mokas,” kata Utomo, pada wartawan Senin (13/3/2017).

Ditambahkan Utomo, bahkan PT Andalan sudah membagi dua divisi yakni untuk mobil baru yang berafiliasi dengan PT Nasmoco dan mobil bekas. Bahkan untuk memperlancar target, tahun ini akan dibuka tiga kantor cabang baru dibawah Jateng DIY, yakni di Kebumen, Bojonegoro dan Purbalingga.

“Kami targetkan ada kenaikan pasar kredit mokas 30%,” yakin Utomo.

Saat ini perbandingan kredit mobil baru 60% dan mobil bekas 40%, optimis pasar mokas akan membaik lagi.

Untuk mencapai target tersebut, Utomo mengatakan pihaknya terus melakukan maintenance dan komunikasi hubungan personal, khususnya dengan dealer.

Saat ini tercatat di Jateng ada sekitar 1000 dealer yang sudah menjalin MoU dengan PT Andalan. Yang diwujudkan dengan menggelar berbagai kegiatan gathering maupun program reward.

Seperti gathering yang dihadiri sekitar 300 pengusaha dealer Jateng Selatan, yang digelar di Hotel Best Western Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (10/3/2017) lalu. (jia)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger